Tim Kukerta Tangkerang Tengah UNRI Bantu Ibu-ibu PKK Gali Potensi Kreativitas Kerajinan Tangan di Masa Pandemi

Tim Kukerta Tangkerang Tengah UNRI Bantu Ibu-ibu PKK Gali Potensi Kreativitas Kerajinan Tangan di Masa Pandemi

Riauaktual.com - Tim Kukerta Terintegrasi Abdimas Tangkerang Tengah Universitas Riau melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat di Kelurahan Tangkerang Tengah. Kedatangan Tim Kukerta Terintegrasi Abdimas di Tangkerang Tengah terhitung sejak tanggal 5 Juli 2021 hingga  18 Agustus 2021 mendatang. 

Banyak kegiatan yang telah dipersiapkan dan dilakukan. Kegiatan tersebut tidak hanya berguna untuk meningkatkan ekonomi tetapi juga untuk kesehatan, lingkungan, pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.

Salah satunya pada saat pandemi Covid-19 tentu menghambat segala aktivitas dan menghambat mata pencaharian warga Indonesia. 

Dalam hal ini, Tim Kukerta Terintegrasi Abdimas Tangkerang Tengah dari Universitas Riau bersama dengan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Ibu Ria Novianti, S.Psi, M.Pd. melaksanakan kegiatan kerajinan tangan bersama Ibu-ibu PKK Tangkerang Tengah dengan tujuan untuk menggali potensi kreativitas ibu-ibu dan juga untuk membuka suatu lapangan usaha melalui kerajinan tangan dari bahan-bahan bekas. 

Kondisi pandemi ini bukan menjadi penghalang bagi Ibu-ibu PKK, dengan semangat mereka mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini dipandu oleh DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Ibu Ria Novianti, S.Psi, M.Pd. 

“Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan kreativiras kerajinan tangan di Kelurahan Tangkerang Tengah. Dengan memanfaatkan bahan-bahan bekas dapat menghasilkan kerajinan tangan, seperti bunga dan pajangan botol yang dihias menggunakan teknik Decoupage. Kami berharap dengan adanya kegiatan kerajinan tangan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian. Semoga kegiatan ini bisa mendukung upaya kita bersama dalam mewujudkan perekonomian berbasis digital," Kata Ketua Tim Kukerta, Romy Ardian.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index