DPW Garda Pemuda NasDem Riau Mengikuti Acara Hari Ulang Tahun Yang ke-10 Secara Virtual

Garda Pemuda NasDem Gelar Do’a Bersama Lintas Agama

Ahad, 18 Juli 2021 - 11:58:07 WIB Di Baca : 472 Kali

Riauaktual.com - Memperingati hari ulang tahun yang ke-10, Garda Pemuda NasDem yang merupakan sayap kepemudaan Partai Nasdem menggelar doa bersama lintas agama. Acara yang diikuti oleh seluruh kader di 34 provinsi se-Indonesia tersebut dilakukan secara virtual, Sabtu (17/7/2021) kemarin.

Acara doa bersama yang dimoderatori oleh Sekjen DPP Garda Pemuda NasDem, Moh Haerul Amri tersebut berlangsung khidmat. 

Masing-masing tokoh agama, baik Islam, Kristen Protestan, Khatolik, Khonghucu, Hindu maupun Budha bergantian memimpin doa. 

Terselip harapan agar Bangsa Indonesia segera dapat keluar dari krisis kesehatan dan krisis ekonomi yang tengah melanda.

Acara mengambil tagline “Pemuda Siaga Pandemi" itu juga sekaligus menyambut Hut Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang ke 70 tahun.

Rangkaian acara hari lahir tersebut dimulai dengan acara do’a bersama pemuda Lintas agama, untuk keberkahan dan keselamatan negeri dan dibuka langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh.

Juga tampak hadir Wakil Ketua, Sekretaris Jenderal, serta seluruh Badan Pengurus Harian Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Wilayah, Dewan Pimpinan Daerah dan Kader Garda Pemuda NasDem di seluruh Indonesia.

Dalam arahannya, Prananda Surya Paloh meminta seluruh kader Garda Pemuda NasDem se Indonesia untuk selalu membantu masyarakat, apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini.

“Kader Garda Pemuda NasDem harus menjadi garda terdepan, dan ujung tombak partai dalam memperjuangkan masyarakat," sebutnya.

Haerul Amri dalam closing ceremony mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama nya dalam kesuskesan kegiatan doa bersama lintas agama tersebut. 

"Kegiatan ini harus terus di gelorakan di seluruh daerah di Indonesia oleh semua kader tanpa terkecuali. Sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara nyata," sebutnya.

Sementara Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi Riau Munawar Syahputra yang didampingi Sekretaris Jhoni charles, menyebut doa bersama lintas agama ini menjadi momentum lahirnya sejumlah aksi kemanusiaan Garda Pemuda NasDem dalam memberikan kontribusi dan aksi nyata kepada masyarakat Indonesia.

"Sesuai arahan Ketua Umum DPP Prananda Surya Paloh kita akan jalankan. Selaku kader harus turut andil dalam menolong masyarakat terlebih dimasa pandemi seperti saat ini," tutunya.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru ini juga menyebut, Garda NasDem di Riau jauh-jauh hari juga sudah menggelar beberapa kegiatan sosial. 

"Kita rutin menggelar bakti sosial. Dan untuk menyambut Idul Adha 1442 kali ini kita juga sudah menyiapkan qurban terbaik untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com