Pengusaha Rumah Makan Wajibkan Pengunjung Patuhi Prokes

Pengusaha Rumah Makan Wajibkan Pengunjung Patuhi Prokes

Riauaktual.com - Saat ini dunia kuliner khususnya tempat makan sedang banyak mengusung konsep menggabungkan tempat makan dengan suana alam yang tenang. Sehingga tempat makan bukan lagi menjadi tempat sekedar mengisi perut saja tetapi juga bisa dijadikan tempat nongkrong, bersantai ataupun berwisata alam.

Konsep ini adalah salah satu konsep yang saat ini viral dilakukan oleh pengusaha rumah makan, inovasi dan pembaharuan memang penting untuk dilakukan agar pihak rumah makan atau restoran tidak gulung tikar apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini ada begitu banyak tempat makan yang akhirnya memilih untuk tutup karena omset merosot dan biaya operasional yang besar sehingga tidak sanggup menutupi biaya operasional yang dibutuhkan.

Bila Anda mengunjungi kota Pangkalan Kerinci maka Anda bisa mencoba untuk mengunjungi salah satu rumah makan khas Melayu yang mengusung konsep rumah makan dengan suana alam di pinggiran sungai Kualo Kerinci.

Anda akan merasakan sedang piknik atau berwisata alam pada sebuah tempat makan. Tempat makan ini bernama Rumah Makan Kualo yang berada di pinggiran Sungai Kualo Kerinci, Pangkalan Kerinci Kota, Kabupaten Pelalawan.

Di tempat ini anda tidak hanya untuk makan saja tetapi juga sekaligus bisa menikmati suasana alam yang alami dan udara yang menyegarkan. Untuk yang akan mengadakan kegiatan rapat ataupun melakukan reservasi tempat untuk jumlah yang besar maka bisa menghubungi kontak +6285279563577.

Kalian bisa berkunjung setiap harinya mulai dari pukul 10.00 wib. Bila kalian biasanya bisa berkunjung ke tempat makan sendirian, maka sebaiknya jika hendak berkunjung ke tempat ini bisa mengajak teman ataupun kolega yang kamu miliki agar wisata dan makan lebih nyaman lagi.

Sebagai tempat makan yang unik, membuat tempat ini sangat ramai akan pengunjung dari mulai buka hingga tutup kembali. Hal ini karena konsep yang ditawarkan serta fasilitas yang bisa di rasakan dan nikmati. 

Kepada media ini, Kamis (24/6/2021), Pemilik Rumah Makan khas Melayu Kualo Kerinci, Eno Elvina mengatakan kensep rumah makan pinggiran sungai ini menyuguhkan suasana asri alam dengan udara yang menyegarkan ditambah dengan air yang mengalir membuat pengunjung lebih menikmati ketenangan.

"Kita harus memanfaatkan kondisi alam yang kita miliki hari ini, dengan konsep rumah makan dipinggiran sungai dengan suasana alam serta dengan menu makan khas Melayu, tentu kita telah meningkatkan nilai ekonomi pariwisata di Kabupaten Pelalawan," ungkap Eno 

Lanjut dikatakan Eno, bahwa kondisi pandemi Covid 19 hari ini sangat berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat. Dengan konsep rumah makan pinggiran sungai ini mampu kembali meningkatkan ekonomi pengusaha rumah makan.

"Kita berharap, dengan konsep rumah makan pinggiran sungai ini dapat menjadi Icon baru Pariwisata di Kabupaten Pelalawan. Tentunya, diharapkan meningkat ekonomi usaha rumah makan," terangnya.

Selain itu, di rumah makan Kualo Kerinci ini juga menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak (3M) dan menyediakan tempat cuci tangan bagi pengunjung. 

Berita Lainnya

index