N'Golo Kante (vbetnews.com)

Ada 7 Pemain Muslim yang Memperkuat Timnas Prancis di Euro

Sabtu, 19 Juni 2021 - 11:25:04 WIB Di Baca : 30792 Kali


Riauaktual.com - Gelaran terakbar sepak bola Eropa yakni Euro 2020 yang sempat tertunda tahun lalu, akan berlangsung bulan Juni 2021. Beberapa negara telah mengumumkan pemainnya dan mulai mempersiapkan diri. Salah satu tim yang difavoritkan Prancis telah merilis nama-nama pemain yang akan dibawa dalam gelaran 4 tahunan itu.

Prancis datang ke ajang Euro 2020 dengan status juara Piala Dunia 2018. Mereka mengumpulkan pemain terbaik demi hasil maksimal. Dalam daftar tersebut, terdapat beberapa pemain yang memeluk agama Islam.

Penasaran dengan pemain muslim yang akan memperkuat timnas Prancis di Euro 2020? Yuk, simak ulasan di bawah ini!

1. Karim Benzema

7 Pemain Muslim yang Memperkuat Timnas Prancis di Euro 2020Karim Benzema (bleacherreport.com)

Karim Mostafa Benzema adalah pemain timnas Prancis yang memiliki darah Aljazair. Benzema yang lahir pada 19 Desember 1987 saat ini memperkuat Real Madrid di LaLiga.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini merupakan muslim yang cukup taat dan tidak lupa untuk bersyukur. Setiap akhir pertandingan, Benzema selalu mengucapkan rasa syukur alias dengan berkata alhamdulillah.

Benzema tidak pernah meminum alkohol dan makan daging babi. Di beberapa kesempatan perayaan juara Real Madrid, rekan-rekan Benzema tidak pernah memaksanya untuk meminum alkohol.

2. Paul Pogba

7 Pemain Muslim yang Memperkuat Timnas Prancis di Euro 2020Paul Pogba (90min.com)

Paul Pogba adalah pesepak bola kelahiran 15 Maret 1993 di Lagny-sur-Marne, Prancis. Ia saat ini memperkuat Manchester United di Premier League. Pogba merupakan salah pemain muslim di skuad Prancis untuk Euro 2020. 

Pogba baru mempelajari ajaran Islam di saat usianya sudah menginjak 20 tahun. Faktor lingkunganlah yang membuat Pogba tumbuh sebagai penganut muslim yang taat.

Usai kompetisi 2018/2019, Pogba menghabiskan libur musim panas untuk menjalani ibadah umroh. Pogba menjalani umroh bersama rekannya di Timnas Prancis, Kurt Zouma. Menjadi seorang Muslim membuatnya merasakan kedamaian saat menjalani hidup.

3. Ousmane Dembele

7 Pemain Muslim yang Memperkuat Timnas Prancis di Euro 2020Ousmane Dembele (football-espana.net)

Ousmane Dembele adalah penyerang timnas Prancis yang memperkuat Barcelona. Dembele lahir di Verron Ture, Verron, Prancis, 15 Mei 1997. Ousmane Dembele mewarisi darah Mali dari sang ayah. Sedangkan ibunya adalah keturunan Mauritania dan Senegal.

Dembele merupakan seorang pesepakbola muslim yang baik. Ia sangat menjauhi alkohol dan tidak mengkonsumsi daging babi. Makanan pilihannya adalah ayam yang telah dimasak sesuai ajaran Islam.

Selain itu, saat Prancis meraih gelar Piala Dunia 2018 Dembele mengungkapkan syukur dengan membangun masjid di Diaguily, Mauritania. Mauritania adalah negara kecil di Afrika yang merdeka dari Prancis pada 1960.

4. N'Golo Kante

7 Pemain Muslim yang Memperkuat Timnas Prancis di Euro 2020N'Golo Kante (talkchelsea.net)

N'Golo Kante adalah pemain kelahiran 29 Maret 1991 di Paris, Prancis. Namanya mulai melambung setelah mengantarkan Leicester City merengkuh gelar Premier League 2015/2016.

Kante yang berposisi sebagai bek tengah ini merupakan seorang muslim. Pemain yang telah memperkuat Prancis di 44 laga dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Saking taatnya Kante tidak mau berbuat curang, baik di atas lapangan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini pernah diungkapkan oleh rekannya di timnas Prancis, Blaise Matuidi. Matuidi menceritakan bahwa Kante menolak ajakan untuk memalsukan jumlah penghasilan yang didapatnya.

5. Moussa Sissoko

7 Pemain Muslim yang Memperkuat Timnas Prancis di Euro 2020Moussa Sissoko (hitc.com)

Moussa Sissoko merupakan pemain timnas Prancis yang membela Tottenham Hotspur. Sissoko telah memperkuat Prancis sebanyak 62 laga dengan torehan 2 gol. Ia lahir pada 16 Agustus 1989 di Le Blanc-Mesnil, Paris, Perancis.

Ia berasal dari seorang imigran Muslim asal Mali. Sissoko sendiri selama ini sudah dikenal sebagai muslim yang taat. Di hari-hari besar umat Islam, ia tidak lupa memberikan ucapan selamat melalui akun media sosialnya.

Selain itu, Sissoko saat memperkuat Newcastle pernah melakukan protes terhadap gerakan anti-Islam. Dia mengajak seluruh warga Newcastle bersatu untuk melawan pengaruh buruk aksi rasisme tersebut, meski warga negara Prancis.

6. Kurt Zouma

7 Pemain Muslim yang Memperkuat Timnas Prancis di Euro 2020Kurt Zouma (tbrfootball.com)

Bek tengah Prancis yang memperkuat Chelsea, Kurt Zouma merupakan seorang muslim. Pemain berusia 26 tahun ini sudah pernah mengunjungi Kabah pada 2019. Zouma berasal dari keluarga imigran asal Republik Afrika Tengah.

Ia merupakan seorang muslim yang taat. Pemain yang pernah membela Everton ini dikenal sebagai sosok yang selalu bersyukur. Rasa syukur kerap diperlihatkan oleh Kurt Zouma, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Zouma juga selalu berdoa meminta perlindungan kepada Allah SWT sebelum memulai pertandingan. Selain itu, ia sering mengucapkan Alhamdulillah melalui akun Instagram pribadinya.

7. Wissam Ben Yedder

7 Pemain Muslim yang Memperkuat Timnas Prancis di Euro 2020Wissam Ben Yedder (football-espana.net)

Wissam Ben Yedder menjadi salah pemain yang mengisi lini depan timnas Prancis di ajang Euro nanti. Pemain yang memperkuat AS Monaco ini merupakan seorang Muslim. Wissam Ben Yedder lahir pada 12 Agustus 1990 di Sarcelles.

Ia tumbuh di lingkungan imigran muslim di Sarcelles. Sebagian penduduk Sarcelles merupakan imigran muslim asal Afrika Utara. Wissam Ben Yedder berkawan dengan pemaian Manchester City, Riyad Mahrez karena berasal dari daerah yang sama.

Sebelum terjun di sepak bola, Wissam Ben Yedder sempat memperkuat timnas futsal Prancis. Kendati sudah memasuki usia kepala tiga, Ben Yedder membuktikan masih tetap tajam bersama AS Monaco di Ligue 1 dan siap bersaing memperebutkan satu tempat di starting line up timnas Prancis.

 

 

Sumber: idntimes.com





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com