Walau tak Terpilih Lagi

BK Minta Anggota DPRD Pekanbaru Tetap Semangat Ngantor

BK Minta Anggota DPRD Pekanbaru Tetap Semangat Ngantor
Ketua BK DPRD Kota Pekanbaru Said Usman. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Pekanbaru, Said Usman menghimbau kepada anggota DPRD Kota Pekanbaru, agar dapat membagi waktu di tengah suasana Ramadhan dan jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan dilaksanakan 9 Juli mendatang.

Himbauan ini disampaikan BK berkaitan semakin melemahnya kinerja Anggota DPRD Pekanbaru, terutama tingkat kehadiran di kantor. Apa lagi, dalam pemilihan legislatif 9 April kemarin, hanya 17 Anggota Dewan incumbent yang duduk lagi di kursinya dari 45 kursi. Sementara selebihnya ada yang naik kelas ke DPRD Riau dan DPD RI, dan kebanyakan tak terpilih.

"Saya minta Dewan bisa membagi waktu dan mengutamakan agenda yang wajib seperti memperjuangkan kepentingan masyarakat," kata Said Usman, saat ditemui di DPRD Kota Pekanbaru, Senin (30/6/2014).

Dikatakannya, saat ini agenda DPRD Kota tengah padat sekali, karena saat ini Badan Anggaran (Banggar) DPRD tengah menggesa pembahasan APBD Perubahan dan tugas komisi yang mendesak.

"Kita memaklumi agenda kawan-kawan di partai yang punya program terhadap partainya. Namun kita minta agar dapat membagi waktu sebaik mungkin untuk melaksanakan apa yang menjadi kewajiban Dewan," pintanya.

Namun, politisi PPP ini, hanya bisa mengingatkan para anggota Dewan untuk memprioritaskan pekerjaan yang masih menumpuk sebelum habisnya masa jabatan para anggota Dewan September 2014 ini.

"Kita tidak menghalangi kegiatan kawan-kawan di luar, tapi pentingkan juga agenda yang ada di kantor untuk kita lakukan rapat dan pembahasan terhadap tugas yang masuk," imbuhnya. (riki)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index