DPRD Minta Satpol PP Ketatkan Pengawasan di Tempat Rawan Asusila

Kamal

Senin, 31 Mei 2021 - 14:00:19 WIB | Cetak


Anggota DPRD Kota Pekanbaru Robin Eduar


Riauaktual.com - Anggota DPRD Kota Pekanbaru Robin Eduar menyarankan agar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru mengetatkan pengawasan di tempat keramaian yang berpotensi terjadinya tindakan asusila alias mesum.

Salah satu tempat yang sering diperbincangkan salah satunya di kawasan Stadion Utama Riau. Disana pedagang menyediakan tempat duduk dengan atap tenda serendah mungkin atau biasa disebut tenda ceper.

Lokasi ini beberapa waktu sempat ditertibkan Satpol PP Pekanbaru, para pedagang diberi teguran tertulis dan teguran lisan agar tidak memasang tenda ceper.

Dan ternyata, arahan itu tak bertahan lama. Beberapa hari belakangan, pengunjung kembali terekam video warga tengah asik berbuat mesum.

"Pekanbaru ini Kota Madani, sangat tidak baik aktifitas (mesum). Satpol PP harus segera bertindak tegas, segera tertibkan," kata Robin saat berbincang bersama wartawan, Senin (31/5/2021)

Aktifitas mesum ini, lanjut Robin, tidak hanya ditemukan di tenda ceper Stadion Utama Riau, aktifitas serupa juga sering dilaporkan masyarakat kepadanya bahwa di kawasan Stadion Kaharuddin Nasution juga sering ditemukan.

"Di Stadion Rumbai juga sering dilaporkan masyarakat. Ini tidak boleh dibiarkan, karena dapat merusak moral anak muda Kota Pekanbaru," jelasnya.

Satpol PP diminta Politisi PDI Perjuangan ini untuk terus melakukan pengawasan, setiap hari untuk dapat melakukan pengontrolan ke lokasi yang berpotensi terjadi perbuatan mesum.

"Harus di kontrol sesering mungkin, inikan tugas mereka (Satpol PP), lakukan penyisiran. Jadikan Kota Pekanbaru ini Kota yang nyaman untuk ditinggali," tambahnya.

Apabila perlu, saat penertiban Satpol PP menyita peralatan karena dapat memberikan efek jera yang lebih jika dibandingkan dengan memberikan teguran lisan dan tertulis.

"Penindakannya dipertegas, lakukan penyitaan supaya jangan terulang lagi, kan aturan hukumnya sudah ada," tegasnya.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index