Jon Erizal Menjadi Imam di Mesjid Buatan

Jon Erizal Menjadi Imam di Mesjid Buatan
Jon Erizal Ketika Menjadi Imam

RIAU (RA)- Dalam rangka mengisi safari Ramadhan 1433 H, bakal calon Gubernur Riau 2013-2018, H. Jon Erizal, SE, MBA, menjadi imam sholat Zuhur sekaligus memberikan kuliah tujuh menit (kultum) di Masjid Ass’adah, Desa Buatan II, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Minggu (22/7).

Dalam ceramahnya di hadapan sekitar 200 orang jamaah, Jon Erizal mengingatkan tentang masuknya budaya  asing yang merusak sendi-sendi Islam.

Dicontohkan, batalnya penampilan artis Lady Gaga di Jakarta. Konser itu batal karena ditolak oleh lapisan umat Islam. Pasalnya, Lady Gaga membawa budaya yang memamerkan aurat di depan umum.

Selain itu, ada penulis buku yang menyatakan perkawinan sejenis dibolehkan. Buku ini batal diluncurkan karena ditolak umat Islam.

"Betapa biadabnya mereka-mereka itu," kata Jon Erizal.

Putra kelahiran Parit Bangkung, Bengkalis, ini mengatakan teknologi informasi seperti internet dapat merusak mental dan akhlak anak-anak. Bahkan, dari handphone dapat diakses semua informasi dan gambar-gambar yang kadangkala tidak sesuai dengan ajaran agama.

"Untuk itu saya berpesan agar anak-anak kita ditanamkan nilai-nilai agama sedini mungkin. Belajar Al Qur,an dan Hadist adalah satu-satunya jalan," ujar Jon yang juga Ketua Yayasan Masjid Cut Mutia di Jakarta.

Usai sholat Zuhur dan memberikan taushiah, Jon Erizal di dampingi Ketua DPD PAN Kabupaten Siak, Fairus Ramli dan rombongan, meninjau rencana pembangunan jalan yang menghubungkan Koto Gasib dengan Perawang. Jalan sepanjang 24 km itu melewati empat desa, dan jika nanti dibangun tentu akan mempermudah akses masyarakat ke Pekanbaru.

Setelah itu, bakal calon gubernur yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengadakan pertemuan dengan warga dan tokoh masyarakat di kantor Kepala Desa Buatan I.

Selanjutnya, Jon Erizal meninjau pasar beduk di Desa Buatan II. Dalam kesempatan itu, Jon Erizal membeli sejumlah penganan untuk berbuka puasa. Tokoh masyarakat Riau ini melaksanakan buka puasa bersama dengan warga Desa Buatan I di bawah tenda yang telah disiapkan.

Malamnya, bersama Wakil Bupati Siak Alfedri dan Ketua DPRD Riau Zulfi Mursal mengadakan safari Ramadhan di Masjid Assa’adah Buatan II. Tampil memberikan santapan rohani Ramadhan Ustad Drs H. Mashuri Effendi MA.(rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index