Mei 2013 Jembatan Siak IV Baru Diresmikan

Mei 2013 Jembatan Siak IV Baru Diresmikan
(int)

RIAU (RA)-Keberadaan Jembatan Siak IV yang dibangun untuk menunjang arus lalu lintas saat pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) tampaknya tidak akan terealisasi. Hal ini tergambar dari pernyataan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), SF Hariyanto, yang menyebutkan, Jembatan Siak IV akan rampung dikerjakan Mei tahun 2013 mendatang.

Dikatakan SF Hariyanto, sejauh ini memang pembangunan Jembatan Siak IV belum menunjukkan progres, namun, pihaknya akan menggesa pertengahan tahun depan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. ''Jembatan Siak IV Mei atau April lah akan kita resmikan,'' sebutnya riauaktual.com.

Menurut SF Hariyanto, pihaknya akan menggesa pembangunan Jembatan Siak IV, sehingga pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG) mendatang. ''Ya, kita usahakan ISG nanti, jembatan siak IV sudah bisa kita gunakan,'' katanya.

Terkait masalah anggaran yang masih menggantung sekitar Rp200 Miliar, jika memang Pemerintah Pusat tidak menyalurkan bantuan dari APBN, SF Hariyanto, menyebutkan, dana APBD sanggup menutupi kekurangan dana tersebut.

''Untuk dana tidak ada masalah. Jika memang pusat tidak memberikan bantuan, APBD siap untuk menutupinya. Dananya masih kurang sekitar Rp200 Miliar,'' ungkapnya.

Hingga saat ini, pembangunan jembatan siak IV masih sekitar 50 persen dengan menunjukkan resen yang berdiri di jembatan tersebut. ''Kita harapkan dalam waktu dekat ini, perkembangan-perkembangan lain sudah dapat dilakukan, sehingga ISG nanti, jembatan sudah benar-benar siap digunakan,'' katanya.(SR2)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index