Amankan Kunjungan Kerja Presiden, Polda Riau Kerahkan 1.241 Personil

Amankan Kunjungan Kerja Presiden, Polda Riau Kerahkan 1.241 Personil
ilustrasi

Riauaktual.com - Kepolisian Daerah Riau, mengerahkan 1.241 personel untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pada Rabu (19/5/2021) mendatang.

Dimana untuk diketahui Joko Widodo datang ke Provinsi Riau, dalam rangka meninjau pelaksanaan Vakinasi Covid-19 dan pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Kampar.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, Senin (17/5/2021) mengatakan, seluruh 1.241 personel itu merupakan bagian dari personel Polda Riau, Polresta hingga personel Polres Kampar.

''Ribuan personel itu, terdiri dari personel Polda Riau, Polresta dan Polres Kampar,'' jelas Sunarto.

Seluruh personel itu, kata Sunarto, dari personel Polda 589 orang, Polresta 391 orang dan Polres Kampar 311 orang.

Sementara itu, Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin yang ditemui usai rapat persiapan penyambutan Kunker Presiden, di Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, memastikan pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu dalam kunjungan Presiden.

''Hasil rapat persiapan kunjungan bapak Presiden ke Riau. Secara umum sudah saya cek kesiapsiagaan dan berjalan lancar. Sehingga kita tinggal mematangkan saja,'' jelas Pangdam.

Menurutnya, untuk titik lokasi kunker Presiden di Riau, pihaknya akan menyesuaikan round down yang sudah dipersiapkan.

Rencananya, sebut Pangdam, Presiden Joko Widodo akan kunker selama satu hari. 

''Setelah ke Riau, Presiden langsung kunker ke Kepulauan Riau,'' sebut Pangdam..

Turut hadir rapat koordinasi ini, Gubernur Riau Syamsuar, dan dihadiri Tim Advance Presiden, Paspampres, Forkopimda Riau, Walikota Pekanbaru, Bupati Kampar, Forkopimda Pekanbaru dan Kampar.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index