Yuk Minum Jus Sumber Vitamin C Ini Biar Sehat

Yuk Minum Jus Sumber Vitamin C Ini Biar Sehat
Ilustrasi minuman jus sumber vitamin C. (Foto: Wirestock/Freepik)

Riauaktual.com - Di masa pandemi covid-19 ini cocok banget minum jus sumber vitamin C. Pasalnya, jus kaya vitamin C bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Lalu selain mengonsumsi jus yang mengandung vitamin C, selalu melakukan protokol kesehatan juga wajib dilakukan. Ditambah, menerapkan pola hidup sehat dan rajin olahraga.

Pola hidup sehat cukup efektif memperkuat imunitas tubuh. Penerapannya juga tidak membosankan. Bisa memulainya dengan cara seru, seperti membuat jus sehat alami yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Masih bingung mau bikin jus apa saja? Berikut ide resepnya, sebagaimana dilaporkan laman Live Strong.

Jus vitamin C. (Foto: Roberto Kabana/Pixabay)

1. Jus super-hijau

Mungkin Anda sedang diet menurunkan berat badan dan tidak mau mengonsumsi jus dengan buah-buahan yang manis, jadi cobalah memadukan mangga, mentimun, bayam, teh hijau, brokoli, mint, perasan lemon, jahe, dan kunyit. Dengan hanya 221 kalori, Anda bisa mengonsumsi jus padat vitamin C. Anda juga bisa tambahkan beberapa sendok madu sesuai selera.

2. Jus pepaya, yoghurt, dan peppermint

Anda mau bereksperimen dengan rasa jus yang unik sekaligus memberi manfaat untuk kesehatan tubuh? Cobalah mencampurkan potongan buah pepaya, yogurt, peppermint, jeruk nipis, dan madu. Paduan ini menghasilkan jus tropis yang enak, segar, serta menyehatkan.

Pasalnya, pepaya merupakan sumber vitamin C untuk mendukung sistem kekebalan tubuh. Ini juga didukung dengan paduan bahan lainnya yang menyehatkan serta tanpa pemanis buatan.

3. Jus jeruk Bali, jahe, dan kunyit

Sudah diketahui bahwa jeruk adalah buah yang kaya vitamin C, sehingga sangat berkontribusi dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dalam satu buah jeruk bali terdapat kandungan vitamin C sebesar 85 persen dari kebutuhan harian Anda.

Supaya rasanya lebih kaya, Anda bisa mencampurkan jahe dan kunyit yang sama-sama mempunyai manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index