Ini Penyebab Kaki Kiri Sapri Pantun Mengecil Sebelum Meninggal Dunia

Ini Penyebab Kaki Kiri Sapri Pantun Mengecil Sebelum Meninggal Dunia
Sapri Pantun meninggal dunia (Foto : Instagram)

Riauaktual.com - Sapri Pantun sudah kembali ke pelukan Tuhan Yang Maha Esa. Pelawak dengan ciri khas 'Masak Aer Biar Mateng' itu tak lagi merasakan sakit karena penyakit diabetes parahnya.

Ya, sebelum meninggal dunia gula darah Sapri Pantun diketahui melebihi 1000 mg/dL. Ini adalah kondisi yang membahayakan dan mengancam nyawa. Karena kondisi itu juga akhirnya membuat kaki kiri Sapri mengecil.

Menurut informasi adik Sapri, Dolly, sang kakak mesti pindah rumah sakit karena kondisinya lumayan parah. "Ada penyumbatan pembuluh darah yang akhirnya membuat kaki sebelah kiri mengecil dan tubuhnya pucat," kata Dolly di kanal Youtube Melaney Ricardo.

Sapri Pantun

Tidak hanya itu, gejala lain yang dialami Sapri sebelum meninggal dunia adalah mulai linglung atau tidak mengenali orang terdekatnya. Bicara pun sudah lambat.

Diabetes Hiperglikemik hiperosmolar yang diduga dialami Sapri karena gula darah di atas 1000 mg/dL ini yang kemudian diduga menyumbat pembulih darah. Tingginya kadar glukosa dalam darah adalah kondisi yang perlu ditangani secara intensif. Namun, kondisi ini sejatinya dapat dikenali dengan gejala-gejala khasnya.

Selain gula darah di atas 1000 mg/dL, Mayo Clinic coba menjelaskan gejala lain, berikut tanda-tandanya sebagaimana dikutip dari Okezone.com:

1. Merasa haus berlebihan

2. Mulut kering

3. Peningkatan buang air kecil

4. Kulit hangat dan kering

5. Demam

6. Mengantuk

7. Kebingungan hingga alami halusinasi

8. Kehilangan penglihatan

9. Kejang

10. Koma

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index