Positif Covid-19, Ustaz Tengku Zulkarnain dirawat di RS Tabrani Pekanbaru

Positif Covid-19, Ustaz Tengku Zulkarnain dirawat di RS Tabrani Pekanbaru
Ustaz Tengku Zulkarnain (int)

Riauaktual.com - Ustaz Tengku Zulkarnian positif Covid-19 dan dirawat intensif di RS Tabrani Pekanbaru, Riau. 

Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar mengatakan ustaz Tengku Zulkarnain masuk dan dirawat pada 2 Mei lalu. Saat itu, ia dinyatakan positif setelah swab PCR dan langsung dirawat.

"Beliau masuk ke RS kita tanggal 2 Mei, kita berkewajiban siapa saja yang masuk untuk ditangani. Itu sudah jelas perintah Gubernur, kita rumah sakit yang ditunjuk sebagai RS rujukan. Kita lakukan yang terbaik untuk dirawat," ungkap Ian, Senin (10/5/2021).

Saat pertama kali masuk, kondisi Tengku Zulkarnain cukup stabil.

"Waktu masuk kondisinya positif saja, kesehatan setabil. Tidak ada sakit lain," katanya.

Tengku Zulkarnain, dinyatakan terpapar Covis setelah melakukan swab PCR di RS Tabrani. Di mana, saat itu ia berencana pulang ke Medan, Sumatera Utara.

"Beliau rencana besoknya mau pulang ke Medan. Ketahuan positif karena swab mau pulang ke Medan. Jadi swab untuk perjalanan," jelas Ian.

Kondisi kesehatan Tengku Zulkarnain dipastikan stabil. Ia didampingi keluarga dari Medan dan Pekanbaru.

"Sekarang dalam pengawasan dokter yang berwenang. Dirawat di ruang ICU dan kami terus memantau. Tidak ada sakit penyerta, hanya positif saja," kata Ian.

"Yang perlu digaris bawahi, masuk tanggal 2 Mei bukan tanggal 6. Bukan melanggar mudik, karena mudik tanggal 6 dilarang. Ini hari ke 8 dirawat," jelasnya lagi. (JA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index