Foto: Laurence Griffiths/Getty Images

Man City Tim Inggris Tergalak di Liga Champions

Rabu, 05 Mei 2021 - 05:51:28 WIB Di Baca : 713 Kali


Riauaktual.com - Manchester City sukses melaju ke final Liga Champions pertamanya. Keberhasilan The Citizens karena tampil galak sepanjang turnamen.

City melenggang ke final setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain di semifinal. Sergio Aguero dkk menang agregat 4-1 di babak empat besar.

Setelah menang 2-1 di Paris pekan lalu, City kembali menang 2-0 atas PSG di leg kedua di Stadion Etihad, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. Anak asuh Pep Guardiola pun melenggang ke final pertamanya.

Bagi City, sukses ini diraih karena tampil apik sepanjang turnamen. Tercatat, mereka sudah memenangkan 11 laga dari 12 pertandingan yang sudah dijalaninya.

Rinciannya, City mengemas lima kemenangan di fase grup. City cuma sekali imbang di babak grup setelah diredam FC Porto.

Kemudian, City menyapu bersih kemenangan di fase gugur. Borussia Moenchengladbach, Borussia Dortmund, dan PSG juga bisa disikat.

Menurut Opta, City pun menuai rekor baru. Mereka menjadi tim Inggris pertama yang mampu memenangkan 11 pertandingan di satu musim kompetisi Liga Champions.

Selanjutnya, City tinggal menunggu pemenang Chelsea vs Real Madrid di final. Laga The Blues vs Los Blancos akan digelar di Stamford Bridge, Kamis (6/5) dini hari WIB.

 

 

Sumber: Detikcom





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com