Bill Gates Dan Melinda Cerai Setelah 27 Tahun Nikah

Bill Gates Dan Melinda Cerai Setelah 27 Tahun Nikah
Bill Gates dan Melinda Ann (Foto Getty Images/Frederic Stevens)

Riauaktual.com - Pasangan suami istri, Bill Gates dan Melinda Ann akhirnya bercerai setelah menikah selama 27 tahun. Pasangan itu mengumumkan hal tersebut di akun Twitter masing-masing.

"Setelah melewati pemikiran dan usaha yang panjang dalam hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," cuit Bill Gates.

Pasangan ini bertemu pada akhir 1980-an ketika Melinda bergabung dengan perusahaan Microsoft milik Bill. Mereka memiliki tiga orang anak.

Mereka kemudian mendirikan organisasi filantropi, Bill and Melinda Gates Foundation, pada tahun 2000.

"Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," pernyataan mereka.

"Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami."

Pengumuman perceraian tu mendapatkan banyak respons di akun masing-masing.

Di akhir pernyataan, mereka menyatakan butuh ruang dan privasi bagi keluarga untuk memulai kehidupan yang baru.

Bill Gates adalah orang terkaya keempat di dunia. Kekayaannya 124 miliar dolar AS, menurut Forbes.

Dia menghasilkan uang melalui Microsoft yang ia dirikan pada 1970-an. Microsoft kini jadi perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia.

Sejak pandemi Covid-19 melanda dunia, Bill Gates bersama yayasan yang ia dirikan menjadi pihak yang aktif melakukan sosialisasi dan pro-vaksinasi pada penyakit Covid-19.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index