Aryo Permana Putra, Juara Umum Karate O2SN Pekanbaru

Aryo Permana Putra, Juara Umum Karate O2SN Pekanbaru
Aryo Permana Putera. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Aryo Permana Putra, siswa SMAN 1 Pekanbaru kelas XI IPA3 berhasil memperoleh juara 1 dengan membawa 2 medali emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2014 tingkat SMA se Kota Pekanbaru. Dimana medali emas tersebut berhasil diraih pada kategori kata dan kategori kumite.

Dengan perolehan 2 Medali Emas itu maka Aryo berhak menyandang juara umum pada cabang olahraga karate tahun ini. Event yang diikuti atlet pelajar SMA se Kota Pekanbaru ini, berlangsung di Gor SD Kartika Pekanbaru, pada Maret 2014 lalu.

"Prestasi ini tidak akan dapat saya raih tanpa adanya kerja keras dan kesungguhan saya dalam berlatih. Setiap subuh saya berlatih di rumah, dan Sabtu, Minggu berlatih pada perguruan Sotokai. Dengan prestasi yang saya raih, saya berharap dapat memotivasi teman-teman yang lain untuk dapat berprestasi," ujar Aryo saat berbincang dengan RiauAktual.com di sekolahnya, Kamis(12/6/2014).

Putra pasangan Hendri Rosi dan Sari Agusnani ini pada tahun sebelumnya juga pernah mendapatkan prestasi juara 3 pada kejuaraan karate O2SN tingkat nasional 2013 yang berlangsung di Kalimantan Timur. Juara umum pada Kejuaraan Karate Wirabraja Cup 2014 se Sumatera di Sumbar dan terbaru Juara Umum Kejuaraan Karate O2SN 2014  se Kota Pekanbaru.

Kepala SMAN 1 Pekanbaru Dra Wan Roswita MPd, merasa bangga atas prestasi yang diraih muridnya tersebut. "Alhamdulilah saya sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih Aryo, sehingga dapat mengharumkan nama sekolah," kata Roswita.

Pihaknya selalu memberikan dukungan kepada kegiatan-kegiatan peserta didik, terutama jika telah berhasil menorehkan prestasi. Dukungan tersebut, seperti memberikan dispensasi bagi peserta didik yang mengikuti kegiatan latihan. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index