Minyak alpukat. (Foto: Freepic Diller/Freepik)

Khasiat Minyak Alpukat untuk Rambut, Bikin Lembap hingga Kuat

Kamis, 08 April 2021 - 14:16:27 WIB Di Baca : 343 Kali


Riauaktual.com - Buah alpukat memang sudah terkenal memiliki banyak khasiat. Tetapi tahu enggak sih kalau ternyata minyak alpukat mengandung antioksidan dan anti-inflamasi. Ini bagus untuk kesehatan kulit dan rambut.

Sebagaimana dilansir dari laman Mindbodygreen, Kamis (8/4/2021), berikut deretan khasiat dari minyak alpukat.

1. Menjaga kelembapan

Minyak alpukat secara alami memiliki sifat oklusif. Ini dapat memberi kelembapan pada rambut tetap terjaga. Maka itu, rambut akan terhidrasi dan kuat atau tidak rapuh.

Rambut wanita. (Foto: Racool Studio/Freepik)

2. Mencegah kerusakan

Minyak alpukat memiliki sifat emolien dan sangat kaya asam oleat serta lemak tak jenuh tunggal. Ini membuat minyak alpukat dapat menembus batang rambut dan melembapkan rambut. Ini juga yang dapat memperkuat batang rambut serta membantu mencegah dari kerusakan.

3. Minyak untuk semua jenis rambut

Sifat dari minyak alpukat cukup ringan dan dapat meresap dengan baik, sehingga bisa digunakan untuk semua jenis rambut. Dengan rutin menggunakan mingak alpukat, maka rambut akan berkilau, elastis, dan menguatkan akarnya. Minyak alpukat juga sangat baik untuk rambut kering dan rapuh. Tidak seperti minyak kelapa yang cenderung mengeras, minyak alpukat tetap cair serta aromanya lembut.

4. Sumber antioksidan

Antioksidan sudah sangat terkenal di dunia kecantikan. Kandungan antioksidan pada minyak alpukat dapat membantu mengatasi radikal bebas akibat kerusakan lingkungan seperti sinar UV dan polusi udara.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com