Agar Tepat Sasaran

Komisi III Akan Kawal Pencaker Dalam Job Expo Pekanbaru

Komisi III Akan Kawal Pencaker Dalam Job Expo Pekanbaru
Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Ade Hartati Rahmad MPd. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Komisi III DPRD Kota Pekanbaru akan mengawal pelaksanaan Job Expo yang akan dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru pada 16 hingga 19 Juni 2014 nanti, guna memastikan agar pelaksanaan Job Expo benar-benar tepat sasaran dan bukan hanya untuk proyek semata.

Sekretaris Komisi III Ade Hartati Rahmad MPd, menjelaskan bahwa tujuan utama pelaksanaan Job Expo tersebt untuk mengurangi tingkat pengangguran di Kota Pekanbaru. Untuk itu, para pekerja yang sudah diterima oleh perusahaan dalam job expo tersebut harus dipekerjakan dengan layak.

"Inikan upaya membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaaan di perusahaan yang diinginkan. Kita harapkan 70 perusahaan yang nantinya ikut dalam job expo bisa mengakomodir tenaga kerja yang bermutu," ungkap Ade, Jumat (6/6/2014).

Disamping itu, kepada perusahaan yang terlibat di dalam job expo nantinya dapat menerima para pekerja yang memenuhi kriteria, jangan sampai hanya menerima lamaran saja tetapi tindaklanjutnya tidak ada.

"Untuk itu, kita dari Komisi III akan melakukan kroscek terkait hasil program job expo ini," pungkasnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index