Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas. Foto: Ist

Disdik Pekanbaru Sebut 40 Sekolah Swasta Kantongi Izin Belajar Tatap Muka

Senin, 22 Maret 2021 - 20:22:50 WIB Di Baca : 459 Kali


Riauaktual.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menyebutkan, saat ini sudah 40 sekolah swasta di Pekanbaru kantongi rekomendasi dan izin untuk melaksanakan belajar tatap muka. 

Ini disampaikan Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas kepada media, Senin (22/3/2021).

"Kalau SD dan SMP Negeri sudah semua. Untuk (Sekolah) swasta baru 40 sekolah," terang Ismardi Ilyas.

Seluruh SD Negeri dan SMP Negeri, serta sejumlah sekolah swasta di Pekanbaru telah melaksanakan belajar tatap muka. Proses ini telah berlangsung sejak dua bulan terakhir pasca pandemi Covid-19. 

Sekolah yang melaksanakan belajar tatap muka harus mendapatkan rekomendasi dan izin dari Satgas Covid-19 melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru.

Menurut Ismardi Ilyas, sekolah yang melaksanakan belajar tatap muka harus mendapatkan rekomendasi dari Disdik Pekanbaru dan izin dari Satgas Covid-19. 

Izin ini guna memastikan kesiapan sekolah dalam menjalankan belajar tatap muka sesuai SOP protokol kesehatan yang dibuat Dinas Pendidikan. 

"Kita akan turun memastikan kelengkapan fasilitas protokol kesehatan. Lalu skema belajar tatap muka, tidak sekaligus siswa yang melaksanakan belajar tatap muka," jelasnya.

Ismardi Ilyas menyebut, sekolah swasta yang akan melakukan belajar tatap muka harus mengajukan permohonan ke Dinas Pendidikan. Permohonan ini nantinya akan diteruskan ke Satgas Covid-19. 

Ada tim yang akan menilai kesiapan sekolah. Mereka memastikan sekolah menjalankan protokol kesehatan. (FIR)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com