Bahas Realisasi Anggaran 2014

Kadiskes tak Hadiri Hearing Komisi III Pekanbaru

Kadiskes tak Hadiri Hearing Komisi III Pekanbaru
Plt Kadiskes Pekanbaru Helda Suryani Munir. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Komisi III DPRD Kota Pekanbaru mengagendakan hearing (rapat kerja) dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Senin (2/6/2014). Hearing tersebut untuk membicarakan banyak hal, terutama tentang progres penggunaan APBD 2014 kemarin untuk referensi penyusunan APBD Perubahan 2014. Namun rapat dtunda karena pihak Diskes tak hadir.

"Katanya sakit, makanya tak jadi dilanjutkan. Hanya beberapa orang kabid saja yang datang tadi," ungkap Anggota Komisi III Esweli, saat ditemui usai rapat dinyatakan batal.

Dari pantauan di ruang rapat Komisi III, Anggota Komisi III Esweli, Darnil, dan Ade Hartati sudah menunggu beberapa saat, namun Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Helda, tak kunjung ada kepastian hadir. Hingga staf komisi menelponnya berkali-kali yang akhirnya diketahui bahwa Plt Kadiskes ini sedang sakit dan tidak dapat mengikuti rapat.

Menurut Darnil, memang pertemuan hari itu untuk mengetahui berbagai hal mengenai kondsi kota terkait bidang kesehatan. Seperti pelaksanaan fooging, anggaran masker dan lainnya.

"Kita tadinya ingin mempertanyakan realisasi APBD kemarin sejauh mana. Ini kita kaitkan dengan anggaran 2014 ini perubahan ini. Kalau memang banyak sisa dan tidak berjalan, tentunya dievaluasi," kata Darnil.

Seperti diketahui, anggaran Diskes Pekanbaru tahun 2014 ini dalam APBD Pekanbaru sekitar Rp121 miliar. Besar anggaran ini termasuk untuk revitalisasi Puskesmas dan fogging. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index