Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas. Foto: Istimewa

Direncanakan Pekan Ini Sekolah Swasta Mulai Belajar Tatap Muka

Senin, 22 Februari 2021 - 19:32:13 WIB Di Baca : 348 Kali


Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan (Disdik) rencanakan proses belajar tatap muka diperluas untuk sekolah swasta. Direncanakan pada pekan ketiga sejak dimulainya pembelajaran tatap muka. 

Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas menyebut saat ini sudah ada 30 sekolah swasta mengajukan pembelajaran tatap muka. 

"Kita teruskan ke Satgas Covid-19 Pekanbaru, kalau diizinkan maka bisa buka sekolah swasta," ujar Ismardi Ilyas, Senin (22/2/2021). 

Menurutnya, Disdik telah melakukan pengecekan kesiapan sekolah yang mengajukan pembelajaran tatap muka dalam masa pandemi Covid-19. 

Sejauh ini berdasarkan survei dilapangan, sebagian besar sekolah swasta yang mengajukan sudah dinyatakan siap terkait penerapan protokol kesehatan di sekolah.

Pihak sekolah juga telah menyiapkan fasilitas protokol kesehatan. Mereka juga mengatur skema pembelajaran tatap muka saat pandemi, berbeda dengan hari biasanya. 

"Kita sudah ajukan permohonannya ke Satgas, kalau sore ini izin dari Satgas keluar, Selasa atau Rabu besok sudah bisa buka sekolah," jelasnya. (Fir)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com