Pencuri Sepeda Motor Tertangkap di Masjid

Pencuri Sepeda Motor Tertangkap di Masjid
Pelaku diamankan warga di dalam Masjid Dakwah,

Riauaktual.com - Warga Kelurahan Sukajadi berhasil menggagalkan aksi pelarian dari seorang pelaku pencurian sepedah motor pada Rabu (17/2/2021) malam.

Pelaku inisial IW alias Indra Cancer itu dipergoki saat sedang melarikan sepeda motor jenis Honda Beat milik korban. Aksi pencurian itu diketahui, lalu korban meneriaki pelaku.

"Anak korban yang mengetahui pencurian itu, langsung berteriak maling, dan orang tuanya keluar lalu mengejar pelaku bersama dengan anaknya," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Sukajadi Kompol Hendrizal Ghani diwakili Kanitreskrim Polsek Sukajadi AKP Slamet, Kamis (18/2/2021).

Melihat hal itu, pelaku yang semula mengendarai sepeda motor itu langsung turun dan meninggalkan sepeda motor. "Pelaku lari dan meninggalkan sepeda motor tak jauh dari TKP (Tempat Kejadian Perkara)," ulasnya.

Tak tahu kemana arah kaburnya pelaku, korban meminta bantuan warga dan pihak kepolisian untuk mencari keberadaannya. Tak berapa lama, pelaku diringkus dan diamankan warga.

"Dilakukan pencarian bersama dengan warga, yang akhirnya pelaku didapatkan didepan Masjid Dakwah. Pelaku ini mengakui perbuatan itu," tambah Slamet.

Setelah dari hasil interogasi, ternyata aksi pencurian ini sudah yang kedua kalinya. Pada 16 November 2020, pelaku melakukan pencurian di Jalan Alamudinsyah Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Senapelan.

Selain sepeda motor, polisi juga mendapati kunci T dari pelaku yang diyakini digunakan untuk membobol kunci kontak sepeda motor. (RAL

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index