Menderita Hidrosefalus, Bocah 2 Tahun Butuh Uluran Tangan Donatur

Menderita Hidrosefalus,  Bocah 2 Tahun Butuh Uluran Tangan Donatur
Ibrahim

Riauaktual.com - Seorang bocah laki-laki penderita Hidrosefalus bernama Ibrahim (2) asal Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau membutuhkan bantuan sosial dari masyarakat khususnya pemerintah setempat. 

Orang rua Ibrahim, Mahwian, Rabu mengatakan bahwa anaknya sempat dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan, dan kemudian di rujuk ke RS Arifin Ahmad Pekanbaru untuk penangan lebih intensif. 

“Ibrahim menderita Hidrosefalus sejak lahir. Ibrahim anak nomor empat,” sebut Mahwian. 

Disinggung soal penghasilan, ayah empat orang anak ini mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki penghasilan tetap karena hanya bercocok tanam dengan menumpang di kebun orang. 

“Saat ini tidak ada pemasukan, karena tanaman yang saya tanam di kebun orang terkena banjir. Biasanya hasil panen saya jual di pasar. Tapi karena kebun terendam saya sama sekali tidak ada penghasilan,” sebutnya.

Selain bercocok tanam, Ia mengakui bahwa memiliki usaha tempe namun tetap tidak mampu menopang kebutuhan sehari-hari. 

“Kalau saya cerita mungkin orang tidak percaya. Kami hidup sekarang ini lebih banyak dibantu sama keluarga. Memang punya usaha tempe namun tidak cukup,” sebutnya.

Saat ini, ia mengatakan bahwa dirinya  dan istrinya Fadhilah tengah mempersiapkan untuk berangkat ke Pekanbaru untuk membawa Ibrahim ke RS Arifin Ahmad. 

“Saat ini sedang mempersiapkan berkas-berkas. Alhamdulillah untuk modal berangkat ada bantuan dari PLN Tembilahan dan MPI,” tuturnya. 

Ia sangat berharap bantuan dari pemerintah daerah dan masyarakat untuk pengobatan Ibrahim. 

Sementara itu Humas Masyarakat Peduli Inhil (MPI), Dani Firdaus mengatakan bahwa pihaknya bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN ULP Tembilahan menyerahkan bantuan kepada keluarga Ibrahim untuk pengobatan di RS Arifin Ahmad Pekanbaru. 

“Alhamdulillah kita bersama kepala PLN ULP Tembilahan menyetahlan bantuan kepada keluarga Ibrahim. Semoga bantuan ini dapat meringankan. Semoga ananda Ibrahim diberikan kesembuhan dan kesehatan dan diangkat penyakitnya oleh Allah SWT dan untuk para donatur semoga barokah atas sumbangannya,” tukasnya. 

Bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan sedikit rejekinya untuk kesembuhan Ibrahim bisa menghubungi orangtuanya di 0853 7677 4510 atau 0822 8743 8674 dengan nomor rekening Bank BNI atas nama Fadhilah 1139947661.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index