Bangun Rumah Guru Ngaji yang Terbakar, Ketua DPRD Inhil: Ini Bentuk Perhatian Kita Bersama

Bangun Rumah Guru Ngaji yang Terbakar, Ketua DPRD Inhil: Ini Bentuk Perhatian Kita Bersama

Riauaktual.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Dr. H. Ferryandi dan Kapolsek Gaung Anak Serka (GAS) I Agus Susanto bersama warga melaksanakan Gotong Royong (Goro) membangun rumah Kaum Mesjid di Kelurahan Sungai Empat, Rabu (03/02/2021) yang lalu.

Inisiator Rehab Rumah Masyarakat, rasanya gelar itu pantas disandang oleh Iptu Agus Susanto. 

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan oleh anggota Polsek GAS dengan dibantu oleh masyarakat. 

"Kami dari Polsek GAS bersama masyarakat Sungai Empat dan kepala desa sekecamatan GAS dengan ini kita melaksanakan pembuatan rumah bagi masyarakat kita yang kurang mampu yang mana ini merupakan kali kedua di tahun ini," ungkap Kapolsek Iptu Agus Susanto saat diwawancarai.

Dikatakannya, dana untuk pembangunan rumah merupakan dana yang dikumpulkan dari masyarakat secara swadaya. Ada juga bantuan dari berbagai pihak yang memiliki materi yang berkecukupan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Kita juga membentuk panitia di desa mana yang akan kita laksanakan pembuatan rumah dan membuatkan kotak infak agar masyarakat bisa menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu dalam pembangunan rumah masyarakat yang dianggap perlu kita bantu. Insyaallah program ini akan terus kita lanjutkan serta ada 3 rumah yang akan kita bangun lagi," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Inhil H Ferryandi yang juga turut hadir dalam pembangunan rumah layak huni dan juga ikut berjibaku bersama Kapolsek mengatakan apresiasi dan salutnya terhadap apa yang digagas oleh Kapolsek Iptu Agus Susanto itu. 

"Ini merupakan bentuk perhatian kita bersama sama dalam rangka membantu saudara kita yang terkena musibah. Beliau ini (Iptu Agus Susanto_red) merupakan inisiator dari kegiatan ini. Kedepannya, kami berkomitmen secara bersama sama akan terus melakukan ini secara bergulir kepada masyarakat yang membutuhkan," tukasnya.(*)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index