Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas

Belajar Tatap Muka Terbatas di Kota Pekanbaru Bakal Bergulir Besok

Ahad, 07 Februari 2021 - 10:59:18 WIB Di Baca : 856 Kali


Riauaktual.com - Akhirnya belajar tatap muka terbatas di Kota Pekanbaru bergulir, Senin (8/2/2021) besok. Dinas Pendididikan Kota Pekanbaru sudah mendapat lampu hijau dari Wali Kota Pekanbaru.

Mereka memastikannya usai memperoleh surat keputusan dari Wali Kota Pekanbaru. Ada juga surat rekomendasi Ketua Satuan Gugus Covid-19 Kota Pekanbaru.

Belajar tatap muka untuk sementara hanya berlangsung di sejumlah sekolah. Tahap awal pembelajaran tatap muka terbatas akan digelar di 87 SD Negeri dan 36 SMP Negeri Kota Pekanbaru.

"Untuk sementara hanya di sejumlah sekolah saja dulu," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Minggu (7/2/2021).

Menurutnya, pelaksanaan belajar tatap muka terbatas pada semeter genap tahun ajaran 2020/2021 bakal berlangsung bertahap. Ia mengatakan pelaksanaannya cuma dua kali dalam seminggu.

Ismardi menuturkan bahwa untuk tahap pertama kelas VI SD Negeri belajar pada hari Selasa dan Kamis. Lalu kelas IX SMP Negeri pada hari Senin dan Rabu.

"Namun, apabila ada perubahan zona di suatu wilayah berdasarkan hasil pantauan satgas covid-19, maka akan ada perubahan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah itu," tegasnya.

Ismardi menyebut bahwa sekolah yang mendapat izin belajar tatap muka wajib mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Mereka juga harus disiplin sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang tertuang dalam Surat Keputusan Walikota Pekanbaru.

"Sekolah kita ingatkan tetap berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, perihal pelaksaan," pungkasnya. (DO)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com