Kadis PU Riau Hadiahi Fly Over

Kadis PU Riau Hadiahi Fly Over
(int)

 

RIAU (RA)- Pembangunan Fly Over di Jalan Sudirman akan digesa hingga awal Agustus. Tepatnya 8 Agustus mendatang, jembatan layang ini akan diresmikan sebagai wujud hadiah Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau ke 55 yang jatuh 9 Agustus mendatang.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PU, SF Hariyanto, kepada wartawan, Kamis (19/7) saat meninjau fly over. ''Kita usahakan 8 Agustus mendatang, fly over akan diresmikan langsung oleh Pak Gubernur. Memang ini lebih cepat dari
rencana awal, karena kita ingin memberikan hadih saat HUT Riau,'' ujarnya.

Diakui SF Hariyanto, sejauh ini pembangunan fly over masih 87 persen, namun, pihaknya akan melakukan pembenahan dan menggesa pembangunan sehingga bisa selesai sesuai jadwal yang diharapkan.

''Untuk pembangunannya sudah mencapai 87 persen, tinggal pemasangan aspal dan beberapa pembenahan
lainnya,'' serunya.

Untuk keberadaan fly over di simpang Tuanku Tambusai yang berhadapan langsung dengan Tugu Selais akan mengalami pemotongan disisi median sekitar 30 centimeter. Begitu juga di median yang terdapat di sisi Kantor Wali Kota Pekanbaru.

''Jadi untuk diketahui kita akan melakukan pemotongan disudut tugu selais dan sisi kantor wali kota sekitar 30
centimeter agar tidak mengganggu lalu lintas,'' jelas SF.

Sf menjelaskan, pekerja sedang melakukan semenisasi akses jalan serta pemasangan juga pengecatan ornamen yang mencirikan budaya melayu.

''Dibawah nanti akan kita pagar untuk antisipasi gepeng-gepeng yang mungkin akan memanfaatkan tempat tersebut sebagai tempat tidur dan didalamnya akan kita letakkan pot bunga besar dengan bunga bonsai agar terlihat keindahannya," imbuhnya menjelaskan.

Sementara itu, kepala Proyek Istaka Karya, Ranto yang mengerjakan flyover di Jalan Iamam Munandar juga menyebutkan pembangunan sudah mencapai 87 persen. Pihaknya juga terus menggesa untuk menyelesaikan pengerjaan sebelum 8 Agustus. ''Mudah-mudahan semuanya bisa kita selesaiakan.  Memang ini dipercepat dari jadwal pertama,'' jelasnya.(RA2)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index