SDN 001 Bandar Seikijang Siap Laksanakan KBM di Masa Pandemi Covid-19

SDN 001 Bandar Seikijang Siap Laksanakan KBM di Masa Pandemi Covid-19
Kepala SDN 001 Bandar Seikijang, Rosmini S.Pd

Riauaktual.com - Menjelang dilaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bulan Februari mendatang, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Bandar Seikijang siap mengikuti regulasi yang diberikan Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

"Kita siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka, kalau di intruksikan Dinas Pendidikan," kata Kepala SDN 001 Bandar Seikijang, Rosmini S.Pd kepada Riauaktual.com, Jumat (22/1/2021).

Lanjut Rosmini, sekolah tentunya akan mengikuti regulasi dan arahan yang diberikan Dinas Pendidikan seperti akan menerapkan protokol kesehatan, mulai dari pengukuran suhu tubuh, menerapkan 3M, dan menjaga jarak dalam ruang kelas. Ruang kelas yang biasanya penuh, diisi separuh dan berjarak.

“Protokol kesehaan COVID-19 kita terapkan,” ujarnya.

Selain itu, penyemprotan disinfektan sudah secara berkala sejak pandemi COVID-19 melanda dunia umumnya dan Indonesia khususnya. Sepekan sekali penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di seluruh ruangan.

“Menjelang belajar tatap muka tentu kita intensifkan penyemprotan (disinfektan),” jelasnya.

Dia berharap wabah COVID-19 segera berakhir di akhir tahun ini, sehingga aktivitas belajar di sekolah dan kursus serta perekonomian kembali normal. 

“Selama pandemi COVID-19, rasa khawatir siswa dan masyarakat pasti ada dalam beraktivitas,” pungkasnya. (Rik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index