15 Caleg Riau ke Senayan, Ini Harapan Masyarakat

15 Caleg Riau ke Senayan, Ini Harapan Masyarakat
Ilustrasi

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dari hasil rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilihan umum legislatif 2014 Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau, Kamis (24/4/2014) malam, diketahui bahwa terdapat 15 calon legislatif yang akan mewakili Riau di parlemen pusat. Dari jumlah tersebut, 4 diantaranya caleg Dewan Pimpinan Daerah dan 11 caleg Dewan Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia.

Dengan jumlah yang cukup banyak ini, masyarakat Riau berharap agar para wakilnya yang akan berkursi di senayan, untuk segera merealisasikan janji politiknya untuk masyarakat Riau, yakni memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Riau melalui kebijakan strategis pemerintah pusat.

"Kita minta agar ada penyetaraan pembangunan baik infrastruktur maupun SDM yang selama ini masih terkesampingkan pemerintah pusat," ungkap Ketua Serikat Buruh Indonesia Kabupaten Kampar Edison Efrizal, Minggu (27/4/2014).

Di bidang buruh, Edison berharap agar wakil rakyat nanti yang duduk di senayan, lebih memperhatikan buruh. Dimana, dari data yang dimilikinya, lebih dari 70 persen masyarakat Riau berprofesi sebagai buruh.

"Ini sangat berdampingan dengan rencana pembangunan Riau menjadi daerah industri di Sumatera," terangnya.

Salah seorang masyarakat Pekanbaru Dewi, juga berharap kepada wakil rakyat senayan dari Riau nantinya aktif dalam memperjuangkan Riau. Tidak hanya diam seperti selama ini.

"Kalau harapan saya agar wakil rakyat dari Riau bisa memajukan Riau di mata nasional dalam hal prestasi, bukan korupsi. Jangan sampai wakil rakyat dari Riau hanya diam tanpa bisa berbuat apa-apa seperti yang kita rasakan selama ini. Harus lebih baik lah dari yang kemarin," pintanya.

Dari pleno KPU Riau, terdapat 11 nama caleg Riau yang akan ke senayan, diantaranya Idris Laena daerah pemilihan Riau II dan Tabrani Maamun dapil Riau I, keduanya sama-sama dari Partai Golkar. Kemudian dari Partai Demokrat Sutan Sukarnotomo dapil Riau I dan M Nasir dapil II.

Dari PDI-P, yang akan ke senayan adalah Effendi Sianipar dapil Riau I dan Marsiaman Saragih dapil Riau II. Partai Gerindra juga menyumbangkan calegnya ke Senayan yakni Rita Zahara dapil I yang saat ini sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau dan Nurzahedi dapil II.

Kemudian PAN hanya menyumbangkan satu calegnya dari Riau untuk ke pusat yakni Jon Erizal dapil Riau I, PKS juga satu Chairul Anwar dapil Riau I dan PKB Lukman Edi dapil Riau II.

Selanjutnya, untuk anggota DPD RI terdapat 4 orang Riau yang akan ke Senayan. Diantaranya Iniswati Ayus yang memperoleh 352.603 suara, Abdul Ghafar Usman dengan 227.991 suara, Rosti Uli Purba 197.562 suara dan DPD incumbent Maimanah Umar yang memperoleh 184.625 suara. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index