Polisi Dor Kedua Kaki Pelaku Jambret Anak Pejabat Tinggi di Riau

Polisi Dor Kedua Kaki Pelaku Jambret Anak Pejabat Tinggi di Riau
Kedua kaki pelaku dibalut perban usai mendapat tembakan dari polisi saat mencoba kabur. (ist)

Riauaktual.com -S eorang pria diringkus pada Jumat (8/1/2021) di Jalan Duyung setelah menjadi target operasi selama tiga hari. Pria itu diduga salah satu pelaku jambret di Jalan Diponegoro pada Selasa (5/1/2021).

Tak tanggung-tanggung, dikabarkan korban dari aksi jambret itu merupakan anak dari salah satu pejabat tinggi di Provinsi Riau.

Pelaku berhasil ditangkap setelah polisi mengendus tempat persembunyiannya. Saat istirahat di rumah tantenya, polisi pun datang menyergap dan menangkap.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, Kamis (14/1/2021), menyebut bahwa pelaku telah menjambret Handphone milik korban inisial LT (15) di Jalan Diponegoro.

Aksi penjambretan itu terjadi bermula saat korban sedang berjalan kaki di Jalan Diponegoro dari arah selatan menuju utara, yang ketika itu korban sedang memainkan Handphone nya. Seketika, datang pelaku dan langsung menarik HP milik korban.

"Pelaku yang dibonceng langsung menarik HP korban, namun pada saat itu sepeda motor langsung oleng dan akhirnya terjatuh," jelas Nandang.

Melihat pelaku jatuh, korban berusaha merebut kembali HP dari penguasaan pelaku dan berhasil. Pelaku panik langsung kabur meninggalkan lokasi.

"Pelaku yang dibonceng saat itu langsung lari kearah selatan. Dan yang satunya lagi kabur dengan sepeda motor kearah utara," tambahnya lagi.

Dari dua pelaku, polisi baru berhasil menangkap satu orang yakni LA alias Luthfi (23) sedangkan rekannya atas nama Rio masih dalam pengejaran polisi.

"Saat kita melakukan pengembangan, meminta pelaku LA ini menunjukkan keberadaan rekannya itu dan tidak menunjukkan sikap kooperatif yang mencoba ingin melarikan diri, terpaksa diberikan tembakan tegas terukur," tukas Nandang. (RAL)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index