Baru Bertugas, Kalapas Tembilahan dan Jajaran Langsung Lakukan Sidak

Baru Bertugas, Kalapas Tembilahan dan Jajaran Langsung Lakukan Sidak

Riauaktual.com - Baru ditugaskan sebagai Kepala Lapas Klas IIA Tembilahan, Julianto Budhi Prasetyono, BC.IP S.Sos langsung bergerak cepat (Gercep) dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di kamar-kamar tahanan dan Narapidana, Selasa 29 Desember 2020 malam kemarin.

Hal tersebut dilakukan Julianto dalam upaya penanganan serta pencegahan peredaran Narkoba dan barang-barang terlarang lainnya seperti Handphone serta senjata tajam di Lapas Tembilahan.

Para Napi dan tahanan yang kedapatan memiliki barang-barang terlarang tersebut langsung dilakukan penyitaan untuk selanjutnya dimusnahkan sesuai aturan yang berlaku.

"Kedepannya penggeledahan pada blok huni WBP akan lebih ditingkatkan lagi," ungkap Julianto didampingi Kepala KPLP Lapas Tembilahan, Rinaldi.

Dalam agenda penggeledahan tersebut, petugas Lapas dibagi dalam beberapa tim untuk masing-masing pada blok huni yang ditentukan dan hasil dari penggeledahan tersebut kemudian disita dan diamankan oleh petugas. 

"Terima kasih untuk kebersamaan seluruh petugas. Apresiasi untuk kalian semua yang hadir sebab meninggalkan keluarga demi tugas negara," katanya. 

Selain itu, Julianto berharap selama bertugas di Lapas Tembilahan dirinya dapat melakukan banyak hal positif untuk kemajuan Lapas Tembilahan termasuk memenuhi hak-hak untuk Narapidana.

"Semaksimal mungkin kita penuhi hak-hak para Napi, kita bekerja dengan hati, hilangkan arogansi namun tetap konsisten dan jaga integritas," pungkasnya. (Wan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index