Disdik Riau Matangkan Belajar Tatap Muka

Disdik Riau Matangkan Belajar Tatap Muka
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Zul Ikram mengatakan, secara umum sekolah SMA/SMK sederajat di Provinsi Riau siap melaksanakan belajar tatap muka, pada Januari mendatang. 

Disampaikan Zul Ikram, pihaknya telah melihat dibeberapa daerah kesiapan sekolah belajar tatap muka sudah bagus, dan sebagian lagi perlu penyempurnaan.

"Namun secara umum sekolah siap menjalankan belajar tatap muka, dengan mengacu sesuai arahan pusat dan kebijakan kepala daerah," kata Kamis (10/12/2020) di Pekanbaru.

Lebih lanjut Zul Ikram menyampaikan, untuk belajar tatap muka pihaknya menyiapkan tiga model pembelajaran yang mengacu Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri. 

"Kita ada menyiapkan tiga konsep pembelajaran saat belajar tatap muka nanti. Persiapan sekolah tatap muka ini sesuai dengan SKB 4 menteri," kata Kepala Disdik Provinsi Riau, Zul Ikram 

Hanya saja Zul Ikram tidak menjelaskan tiga model pembelajaran yang disiapkan tersebut, karena pihaknya menunggu koordinasi dengan tim Satgas Covid-19 Riau.

"Itu nanti yang akan kita desiminasikan dengan Satgas Covid-19. Konsep mana satu yang dipakai. Termasuk dengan Kementerian Agama Riau, Dewan Pendidikan Riau dan unsur stokeholder terkait. Karena turunan SKB empat menteri itu sudah kita analisis, dan nanti kita sampaikan model satu, dua dan tiga ke Satgas Covid-19," terangnya. 

Zul Ikram mengaku, rencana persiapan sekolah tatap muka sudah disampaikan pihaknya ke sekolah-sekolah, dan tinggal penerapannya. 

"Namun kita tetap kita mengatur pola-pola yang terbaik dengan kawan-kawan di sekolah, karena mereka juga sudah memegang SKB empat menteri itu," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index