Kalahkan Jagoan Syamsuar, Alfedri-Husni Sapu Bersih Suara di 14 Kecamatan Siak

Kalahkan Jagoan Syamsuar, Alfedri-Husni Sapu Bersih Suara di 14 Kecamatan Siak
Real Count di Posko KSM Alfedri-Husni

Riauaktual.com - Pasangan calon (Paslon) Bupati wakil bupati Kabupaten Siak nomor 02 Alfedri-Husni yang didukung mantan Bupati Siak Arwin AS mengalahkan Paslon Arif Fadillah-Sujarwo yang diusung oleh Gubernur Riau Syamsuar yang juga merupakan Ketua DPD 1 Golkar Provinsi Riau. 

Paslon yang diusung Partai PAN, NasDem, Hanura, PPP, PKB dan didukung oleh Partai Berkarya, Gelora tersebut menyapu bersih 14 Kecamatan se Kabupaten Siak dengan perolehan suara terbanyak. 

Dari perhitungan real Count di posko Kualisi Siak Maju (KSM), pasangan Alfedri-Husni memperoleh suara 56,41 % atau 101142 suara dibandingkan Paslon usungan Syamsuar, Arif-Sujawo cuma memperoleh suara 24,7 % atau sebanyak 44283 suara. 

Sedangkan Paslon Sayed-Reni memperoleh suara 18,89 % atau 33876 suara dari 944 TPS se Kabupaten Siak. 

Dari 131 Desa/kelurahan se Kabupaten Siak tersebut, hanya 6 Desa Alfedri-Husni kalah, yakni di Desa Bandar Sungai (Kecamatan Sabak Auh), Benayah (Kecamatan Pusako), Teluk Marempan (Kecamatan Mempura), Kemuning Muda (Kecamatan Bungaraya), Jati Baru (Kecamatan Bungaraya) dan Desa Buatan Baru (Kecamatan Kerinci Kanan). 

Namun dengan perolehan suara tersebut, Paslon 02 Alfedri-Husni tetap meminta kepada seluruh masyarakat dan pendukungnya agar bersabar menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak. 

"Alhamdulillah, dari perhitungan sementara real Count, kita unggul di 14 kecamatan. Namun demikian, saya meminta kepada seluruh masyarakat dan pendukung kami agar bersabar menunggu keputusan resmi KPU paling lambat 17 Desember ini," sebut Alfedri Rabu malam, (09/12/2020) di posko KSM. 

Selain itu, Alfedri-Husni sangat bersyukur dan berterima kasih setulus-tulusnya kepada Partai pendukung, pengusung dan masyarakat Kabupaten Siak dengan perolehan suara yang sangat signifikan tersebut. 

"Kami sangat berterimakasih atas kepercayaan masyarakat yang diberikan kepada Paslon 02, Alfedri-Husni. Ini kemenangan kita bersama, mari sama-sama kita kawal proses pengumuman resmi di KPU agar semuanya berjalan lancar, tanpa ada hal tidak kita inginkan nanti,"kata calon Bupati Pertahana tersebut, yang saat ini masih menjabat bupati Siak aktif. 

Lanjut dia, pihaknya saat ini sudah memegang seluruh C1 se kecamatan di kabupaten Siak. 

"C1 yang sudah kita kumpulkan saat ini, Alhamdulillah sudah lengkap se Kabupaten Siak. Artinya, dengan C1 tersebut kita bisa mengantispasi hal-hal yang tidak kita inginkan nanti saat penghitungan suara di KPU," terangnya. 

Sementara Husni Mirza yang merupakan calon wakil bupati Siak pasangan Alfedri mengatakan, Pilkada 2020 berbeda dengan Pilkada sebelumnya. Menurut dia, Pilkada tahun ini Paslon 02 Alfedri-Husni menyapu bersih 14 kecamatan di kabupaten Siak dengan perolehan suara yang sangat besar. 

"Pasalnya, tidak satupun kecamatan di kabupaten Siak tidak dimenangi oleh Alfedri-Husni. Ini sangat luar biasa, dan diluar dugaan kami berdua. Di kecamatan yang tidak kami yakin kami menang, ternyata kami menang. Seperti di kecamatan Bungaraya, waktu pak Alfedri berpasangan dengan pak Syamsuar dulunya kalah, ternyata Pilkada tahun ini, kami menang di Kecamatan Bungaraya, ini sangat luar biasa cintanya masyarakat kepada pak Alfedri," tutur calon wakil bupati Siak tersebut yang juga mantan Direktur PT Persi Siak. 

Sementara mantan bupati Siak Arwin AS yang dijuluki bapak pembangunan Siak yang hadir saat itu mengatakan, sangat bahagia dengan kemenangan yang diraih oleh Paslon 02 tersebut. 

"Jika ada penduduk, dan masyarakat Kabupaten Siak yang bahagia dengan kemenangan Alfedri-Husni, saya orang yang pertama yang paling bahagia. Pasalnya, mereka berdualah yang terbaik diantara yang baik untuk meneruskan perjuangan saya. Dengan kemenangan Alfedri-Husni tersebut, Arwin AS meminta kepada seluruh pendukung Alfedri-Husni maupun pendukung Paslon lainnya kembali bersatu. "Kita bersyukur ada yang lain maju, jika mereka berdua saja yang maju, tak mungkin ada kompetisi ini. Tak mungkin mereka berdua ini lawan kotak kosong," pungkasnya. (Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index