Bupati Siak Alfedri dan Mantan Bupati Siak Arwin AS Lakukan Pencoblosan di TPS 02

Bupati Siak Alfedri dan Mantan Bupati Siak Arwin AS Lakukan Pencoblosan di TPS 02

Riauaktual.com - Pada helat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Siak, Bupati Siak Drs H Alfedri MSi bersama mantan Bupati Siak 2001 - 2011 menyalurkan hak suaranya di TPS 02.

Pantauan di lapangan, dua Bupati Siak itu datang bersama istri dan anaknya di TPS tersebut. 

Arwin tiba di TPS itu lebih awal, yakni pukul 08.45 WIB. Ia terlihat memakai kemeja putih, didampingi istrinya.

Setiba di TPS, ia langsung diarahkan petugas panitia penyelenggara untuk mencuci tangan, kemudian memberikan sarung tangan. Arwin tampak selalu tersenyum.

Tidak lama menunggu, Arwin dan istrinya Afrita Dara Arwin dipanggil petugas dan diarahkan ke bilik suara.

Usai pencoblosan, Arwin berharap pilkada Siak 2020 bisa berjalan lancar dan aman, dan diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Alhamdulillah, saya dan istri sudah memberikan hak suara untuk Pilkada Siak. Kita berharap, pilkada Siak ini aman dan lancar," kata Arwin, Rabu (09/12/2020).

Bupati Siak dua periode itu mengatakan, pilkada Siak kali ini sama dengan pilkada sebelumnya, yakni pilkada yang aman, sejuk dan lancar.

"Kita berharap, pilkada 2020 ini bisa menghasilkan pemimpin yang adil dan amanah," katanya.

Arwin mengatakan, pilkada Siak 2020 berbeda dengan pilkada sebelumnya, karena saat ini kondisi sedang dalam pandemi Covid-19. 

"Ini masalah kita saat ini, biasa bisa beramai-ramai sekarang sudah diatur, saya khawatir nanti masyarakat lengah dengan waktu yang diberikan. Tak taunya waktunya sudah habis, ini yang saya khawatirkan," kata Arwin.

Meski dalam kondisi terbatas saat ini, Arwin berharap masyarakat tetap memberikan hak pilihnya, karena ini menentukan calon pemimpin di masa mendatang.

Sementara Bupati Siak Alfedri dan keluarganya, datang pukul 09.05 WIB. Ia langsung mendaftar ke meja panitia setelah petugas Linmas menodongkan thermo gun. Alfedri datang memakai kemeja putih, celana bahan gelap dan memakai peci. 

“Alhamdulillah, kita semua sehat pada hari ini. Senang sekali dapat melaksanakan pencoblosan bersama keluarga di TPS 2 ini. Setelah ini kami akan memantau sejumlah TPS bersama desk Pilkada Pemkab Siak,” kata Alfedri. 

Alfedri menilai antusias masyarakat cukup tinggi menyalurkan hak pilihnya meski pada suasana Covid 19. Namun demikian, tetap dengan koridor penerapan protokol kesehatan. 

“Saya mengapresiasi KPU, Bawaslu, TNI dan Polri yang kompak dan profesional dalam melaksanakan tugasnya. Mudah- mudahan Pilkada ini tetap berjalan lancar dan aman se kabupaten Siak,”pungkasnya. (Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index