Viral, Diduga Foto Timses Salah Satu Paslon Bupati Siak Serakan Uang 'Persiapan malam terakhir, cukup gak ya'

Jumat, 04 Desember 2020 - 18:53:55 WIB Di Baca : 2041 Kali


Riauaktual.com - Masyarakat Kabupaten Siak, di viralkan dengan sebuah foto dua orang yang diduga salah satu timsukses salah satu calon Bupati dan Wakil Bupati yang menyerakkan uang kertas pecahan seratus ribu, lima puluh ribu, poster dan baju diatas meja kursi tamu.

Mulanya foto tersebut, diposting di Grup Bungaraya Lawyer Club (BLC) oleh kontak hp bernama Suari, dengan caption foto "Persiapan malam terakhir, cukup gk ya".

Bahkan, salah satu timses didalam foto itu, diketahui berinisial DK, yang merupakan mantan Kepala Desa Kampung Bungaraya.

Kini, foto tersebut menjadi tanda tanya besar masyarakat Kabupaten Siak.

Ada yang berpendapat, foto itu diduga ada unsur money politik yang akan dilakukan oleh timses salah satu calon Bupati.

Menanggapi hal ini, Ketua Partai Berkarya Siak Tengku Wira yang sudha melihat foto tersebut menyebut, jika itu benar dugaan money politik, tentu itu sangat merusak atau menciderai pesta demokrasi

"Kebetulan saya ada didalam grup itu. Saya juga kaget melihat postingan foto dari tim 01 atau biasa dikatan Tim SADAR tersebut. Menurut saya, jika itu benar dugaan money politik, tentu itu sangat merusak atau menciderai pesta demokrasi yang akan kita ikuti bersama pada 9 Desember 2020 ini," kata Tengku Wira kepada Riauaktual.com, Jum'at (04/12/2020).

Oleh karena itu, T Wira meminta Bawaslu Kabupaten Siak agar memanggil timses yang diduga dari tim SADAR tersebut untuk diminta keterangan terkait foto tersebut. 

"Jangan dibiarkan begitu saja, kinerja bawaslu tolong ditingkatkan. Selain itu, kami meminta Bawaslu panggil kedua orang tersebut. Pantau dan awasi tim paslon yang bermain money politik. Kinerja bawaslu tolong ditingkatkan," kata ketua Partai Berkarya tersebut.

Sementara Kordinator Divisi penindakan pelanggaran Bawaslu Kabupaten Siak Ahmad Dardiri dikonfirmasi mengatakan, telah mengetahui foto viral tersebut. Dan Bawaslu Siak telah memanggil dua timses itu hari ini, (04/20) untuk dimintai keterangan.

"Sudah mas. Hari ini jajaran kami akan meminta klarifikasi 2 orang yang ada di foto tersebut, " kata Ahmad Dardiri, Jum'at.

Selain itu, Bawaslu Siak kata Ahmad Dardiri akan melakukan penelusuran terhadap kasus ini. Dalam penelusuran itu, lanjut dia banyak yang dilakukan.

"Contohnya, ya seperti meminta klarifikasi atau informasi terkait hal-hal yang berkaitan dengan kasus yang ada dan nanti Bawaslu juga akan mencari bukti-bukti atau saksi-saksk yang nantinya berkaitan dengan kasus baru. Selanjutnya, akan dibawa ke rapat tingkat pimpinan Bawaslu dan SG," pungkasnya. (Baim)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com