Survey Internal, PKS Kota Pekanbaru Optimis Peroleh 10 Kursi

Survey Internal, PKS Kota Pekanbaru Optimis Peroleh 10 Kursi
Muhammad Fadri AR. FOTO: doc

 

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pekanbaru, optimis di pesta demokrasi tahun ini, partainya akan mendapatkan 10 kursi duduk sebagai anggota DPRD.

Perihal tersebut langsung disampaikan Sekertaris Umum DPD PKS Pekanbaru, Muhammad Fadri AR, ketika berbincang bersama RiauAktual pada Jum'at (28/3/2013) di DPRD Kota Pekanbaru.

"Ini hasil survey internal partai kita. Keoptimisan kita juga didukung lagi oleh para kader dan pengurus PKS yang selalu hadir saat masyarakat kita mesti dibantu, tidak hanya saat akan menjelang pemilu, tetapi kader PKS rutin mengadakan baksos dan gotong royong kemasyarakatan lainnya," ucapnya.

 

Fadri meyakini saat ini jajaran pengurus dan struktur PKS telah pada posisi untuk merebut tampuk pimpinan DPRD Kota Pekanbaru.

"Kami tidak menutup mata atas hasil survey berbagai lembaga yang ada, namun kami juga memiliki metode survei yang kami percayai dan kami telah menghitung di setiap daerah pemilihan mana yang Insya Alloh pasti kami dapat kursi, dan mana yang masih butuh sentuhan lagi ke masyarakat,” ujarnya.

Diterangkannya, mesin kader terus digerakkan untuk mencapai target perolehan suara dan menjadi nomor satu dalam pileg untuk Kota Pekanbaru. Apalagi setahun belakangan konsolidasi dan mobilisasi gencar dilakukan.

"Adapun hasil survey internal kita untuk dapil I Kota Pekanbaru, kita peroleh 1 kursi, Dapil II 1 kursi, dapil III 2 kursi, Dapil IV 2 kursi, sementara suara signifikan kita raih di Dapil V sebanyak 4 kursi," terang Fadri.

Dia juga menjelaskan bahwa PKS percaya dengan kekuatan soliditas strukturnya yang sudah bertumbuh sedemikian rupa menjadi lebih kuat untuk mendulang suara lebih banyak dari perolehan Pemilu 2009 di Kota Pekanbaru. (don)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index