Pesawat Garuda Indonesia Tergelincir di Bandara SSK II

Akhirnya Garuda Berhasil Dievakuasi, Lion Air Take Off dengan Normal

Akhirnya Garuda Berhasil Dievakuasi, Lion Air Take Off dengan Normal
(int)

RIAU (RA) - Pesawat Garuda GA 174 rute Jakarta-Pekanbaru yang tergelincir Selasa (17/7/2012) sore di bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, telah berhasil di evakuasi. Kini situasi bandara telah berjalan normal kembali dan beroperasi seperti biasanya.

"Saat ini, Bandara SSK II Pekanbaru sudah bisa beroperasi kembali, evakuasi dilakukan setelah flight akhir. Dan baru saja Pesawat Lion Air JT 392 tujuan Jakarta sudah berhasil terbang pada pukul 20.15 WIB," ujar Airport Duty SSK II Pekanbaru, Manajer Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Ibnu Hasan ketika dikonfirmasi RiauAktual.com di bandara.

Salah satu penumpang Pesawat Garuda yang berhasil ditemui RiauAktual.com, Rendra (30) mengaku, sesaat roda pesawat menyentuh landasan, terjadi guncangan yang sangat kuat.

"Penumpang di dalam langsung terkejut, ada yang teriak sambil mengucapkan lafaz Allah. Karena guncangan sudah tidak layak lagi sebagaimana mestinya," ungkap Rendra.

Ketika pesawat berhasil berhenti, ujar Rendra lagi, posisi pesawat berada di luar runway. Kemudian penumpang dievakuasi dengan bus.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pesawat dengan 12 kru dan 150 penumpang ini tergelincir sekitar pukul 15.26 WIB. Pesawat mengalami over run, ban pesawat terbenam di tanah. Seluruh penumpang dinyatakan selamat, termasuk Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya. (RA)

Berita Lainnya

View All