Pesawat Garuda Indonesia Tergelincir di Bandara SSK II

Bandara SSK II Pekanbaru Ditutup Sementara

Bandara SSK II Pekanbaru Ditutup Sementara
(int)

RIAU (RA) - Pesawat Garuda GA 174 rute Jakarta-Pekanbaru yang tergelincir di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru ternyata belum bisa dievakuasi. Bandara masih dinyatakan tutup sampai evakuasi selesai.

Airport Duty Manajer Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Ibnu Hasan yang ditemui di bandara memastikan hingga saatini pesawat belum bisa di evakuasi.

"Pesawat masih diujung landasan. Saat ini petugas baik TNI AU terus berusaha memindahkan pesawat dari ujung landasan persisnya berada sekitar 7 meter dari runway" terangnya

Ibnu mengatakan akibat insiden tergelincirnya Garuda beberapa penerbangan baik keberangkatan dan kedatangan ditunda. "Setelah kita berhasil mengevakuasi pesawat baru kita buka kembali bandara sebagai mana mestinya," kata Ibnu.

Sebelumnya, Pesawat Garuda dengan 12 kru dan 150 penumpang ini tergelincir sekitar pukul 15.26 WIB. Pesawat mengalami over run, ban pesawat terbenam di tanah. Seluruh penumpang dinyatakan selamat, termasuk Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya. Diduga tergelincirnya pesawat akibat runway licin. (RA)

Berita Lainnya

View All