Wajib Pakai Masker, Wisata Kuliner Bakti Praja Pangkalan Kerinci Juga Sediakan Tempat Cuci Tangan

Wajib Pakai Masker, Wisata Kuliner Bakti Praja Pangkalan Kerinci Juga Sediakan Tempat Cuci Tangan
Salah satu Pengunjung Wisata Kuliner Bakti Praja Melakukan Cuci Tangan yang disediakan Pengelola.

Riauaktual.com - Menjadi tempat yang banyak dikunjungi warga, wisata kuliner Pangkalan Kerinci yang berada di Komplek Bakti Praja sediakan tempat cuci tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, para pengjung pasar di wajibkan menggunakan masker dan untuk selalu menjaga jarak.

Pengelola wisata kuliner bakti praja, Daud  mengatakan, tempat cuci tangan disediakan di pintu masuk wisata kuliner, agar setiap pedagang maupun pengunjung dapat melakukan cuci tangan sesuai dengan himbau Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta untuk tidak berkerumun.

“Penyebaran virus ini kan sangat rentan lewat tangan, sementara pedagang banyak melayani pembeli, makanya kami sediakan tempat pencucian tangan ini,” ujar daud kepada riauaktual.com, Rabu (28/10/2020).

Lanjut Daud menjelaskan, tempat cuci tangan ini dibeli dengan uang iyuran dari para pedagang yang diletakan di setiap titik pintu masukan serta tempat titik lainya. Dengan adanya tempat cuci tangan ini dapat mengantisipasi maupun memutus mata rantai virus Covid 19. Terlebih wisata kuliner ini banyak dikujungi masyarakat.

“Kita juga membatasi pengujung dengan menerapkan protokol kesehatan, sesuai dengan himbauan Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan serta tidak berkerumun,” terangnya.

“Alhamdulilah, para pedagang dan pengunjung mengikuti himbauan yang telah di sampaikan, bahkan pengelola telah membuat spanduk penggunaan masker, jaga jarak dan mencuci tangan,”lanjutnya.

Sementara itu, salah satu pengujung wisata kuliner Nur Farezi menyampaikan bahwa sudah cukup efektif tempat cuci tangan yang disediakan pengelola wisata kuliner, bahkan aturan tersebut disampaikan melalui spanduk yang diletakan di depan pintu masuk.

“Jadi kita cukup nyaman dengan datang ke tempat wisata kuliner, selain banyaknya fariasi makanan namun untuk kesehatan tempat sudah cukup baik. Terlbeih setiap pengunjung diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan,” pungkasnya. (rik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index