Kondisi pohon pelindung di median Jalan T.Tambusai usai ditebang oleh OTK. (ral)

Pengrusakan 83 Pohon di Pekanbaru, Polisi Periksa Rekaman CCTV

Rabu, 21 Oktober 2020 - 09:50:30 WIB Di Baca : 1223 Kali


Riauaktual.com - Perkara pengrusakan 83 pohon penghijauan kota Pekanbaru masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak kepolisian, Rabu (21/10/1010).

Perbuatan yang tidak bertanggungjawab itu tengah diusut oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Raya.

Hingga kini, sudah ada beberapa orang yang dimintai keterangan dan dijadikan saksi. Tak hanya itu, beberapa hasil rekaman kamera pengintai juga diselidiki penyidik.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo menyebut bahwa pihaknya akan mendalami perkara itu.

"Kita masih mendalami dan melakukan pengumpulan bahan keterangan di TKP, kita lakukan penyelidikan untuk mengetahui apa melatarbelakangi pelaku," kata Arry.

Pihaknya pun sudah memeriksa beberapa rekaman kamera pengintai milik beberapa tokoh yang berada di area lokasi kejadian.

"Kita akan dalami lagi dengan memeriksa rekaman CCTV di lapangan, kita masih inventarisir CCTV yang ada di toko, tapi hasilnya masih mengarah ke depan ruko masing-masing, belum kita temukan yang mengarah ke median tengah jalan," ulasnya.

Disinggung apakah ada keterlibatan oknum bayaran dari pemilik papan reklame disekitaran TKP, Arry menjawab belum bisa dipastikan dan indikasi itu belum ada ditemukan.

"Belum bisa, masih persepsi. Untuk mengarah apakah ada keterlibatan terkait dengan papan reklame itu masih dalam tahap penelusuran, kita masih menggunakan praduga tak bersalah," tukasnya. (RAL)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com