Tiga mahasiswa STAIN Bengkalis mendengarkan pengarahan dari Kasubsi Pidana Khusus Ferry Dewantoro, SH., MH didamping Pembimbing PPL Juwanda, SH., MH, Jumat (16/10)

13 Mahasiswa Prodi Hukum STAIN Bengkalis Magang di Kejaksaan

Jumat, 16 Oktober 2020 - 13:47:23 WIB Di Baca : 705 Kali


Riauaktual.com - Sebanyak 13 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kabupaten Bengkalis mulai mengikuti proses magang dikantor Kejaksaan Negeri Bengkalis sejak, Senin (12/10) lalu. 

Ketua STAIN Bengkalis Prof Dr H Samsul Nizar melalui Pembimbing Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Juwandi SH, MH mengatakan bahwa ada 657 mahasiswa yang mengikuti proses magang pada Senin (12/10) lalu. 

"Iya, dari 14 Prodi di STAIN Bengkalis yang magang pada tahun ini, untuk 10 Prodi hukum tata negara, dan 3 Prodi hukum keluarga ini magang di Kejaksaan Negeri Bengkalis ada berjumlah 13 orang," ungkap Juwanda kepada Riauaktual.com, Jumat (16/10). 

Ia mengatakan, magang ini sangat penting bagi mahasiswa dengan tujuan mengimplementasi teori yang didapatkan selama perkuliahan dipraktekan pada program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) selama 45 hari kalender atau 1, 5 bulan lamanya. 

"Jadi bagi mahasiswa yang telah mengikuti magang di intansi tersebut agar mamatuhi prosedur dimasing masing intansi. Ikuti segala peraturan yang ada, dan jangan melakukan hal yang bisa merusak nama baik STAIN Bengkalis. Jadilah mahasiswa yang profesional selama melaksanakan magang," himbau Juwandi. 

Ia juga mengatakan, untuk memastikan mahasiswa magang secara baik, pihaknya juga akan melakukan monitoring setiap seminggu sekali ketempat magang mahasiswa tersebut. 

"Kita dari PPL akan terus melakukan pemantauan ditempat magang mahasiswa tersebut. Ada yang di Bengkalis dan ada juga diluar daerah seperti di Pekanbaru," ujarnya lagi. 

Ia juga berharap agar mahasiswa yang magang memaksimalkan kinerjanya guna mengambil pengalaman ilmu dan pengetahuan selama 45 hari tersebut. 

"Manfaatkan ilmu yang didapat selama mengikuti proses magang diintansi yang ditempatkan. Dan selalu jaga kesehatan serta patuhi protokol kesehatan ditengah wabah virus corona ini," pungkas Juwanda. (Put)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com