PT PJB UBJOM Luar Jawa 2 PLTU Tembilahan Salurkan CSR 4 Ribu Benih Lele

PT PJB UBJOM Luar Jawa 2 PLTU Tembilahan Salurkan CSR 4 Ribu Benih Lele

Riauaktual.com - PT PJB UBJOM Luar Jawa 2 PLTU Tembilahan menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) ribuan benih lele dalam rangka ketahanan pangan masyarakat di Kabupaten Inhil. 

Sebanyak 4 ribu bibit ikan lele beserta pakan diserahkan langsung oleh Manajer PLTU Tembilahan, MGS Feriadi kepada Kodim 0314 yang diterima Dandim Letkol Inf Imir Faishal, di tambak ikan Kodim 0314, selasa 13 oktober 2020.

Manajer PLTU Tembilahan, MGS Feriadi menjelaskan penyaluran CSR ribuan benih lele ini merupakan kegiatan rutin tahunan PLTU setiap tahunnya.

"Ini merupakan kegiatan rutin yang biasa kita lakukan, dalam menyalurkan CSR oleh PT PJB UBJOM Luar Jawa 2 PLTU Tembilahan," Feriadi. 

Lanjutnya ia berharap, dengan penyaluran Ribuan benih lele dan pakan tersebut dapat sejalan dengan ketahanan pangan masyarakat ditengah pandemi Covid-19. 

Sementara itu Spv Sdm, Adm & Keu, PT PJB UBJOM Luar Jawa 2 PLTU Tembilahan Dina Rahmawati widiyaningrum menerangkan 4 ribu benih lele diserahkan pakan ke Kodim 0314 Inhil.

"kita serahkan CSR 4 ribu benih lele beserta pakan, semoga apa yang kita serahkan kali ini dapat menyukseskan ketahanan pangan nasional yang diamanahkan ke TNI, sembagai motor penggerak di tengah masyarakat," tandasnya.


Dalam kesempatan itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal didampingi Kasdim Letkol Inf Untung Kusmanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Manajer PLTU PJB yang telah berpatisipasi dalam ketahanan pangan dimasa Pandemi Covid 19 melalui Budi daya ikan lele di Keramba Kodim 0314/Inhil dari kegiatan CSR PLTU PJB di tembilahan dan dapat bersama-sama menabur benih ikan lele di keramba-keramba budidaya ikan di kolam Makodim 0314/Inhil. 

"Keramba-kerambah ikan lele ini merupakan merupakan salah satu upaya Kodim 0314/Inhil untuk mengantisipasi kelangkaan pangan di Tembilahan.setiap Staf Makodim diberikan tanggung jawab dalam pembudidayaan ikan serta perawatannya.sampai saat ini sudah ada 18 unit keramba apung yang sudah produksi.setiap keramba di isi bibit ikan lele 1000 ekor.InshaAllah dalam jangka waktu satu bulan kedepan sudah bisa dipanen dan bisa dijual kepasar dan sekitar Asrama Kodim 0314/Inhil masyarakat bahkan kita tidak perlu menjualnya ke pasar tetapi orang pasar yang menjemput ikan lele yang telah panen," sebut Dandim 0314/Inhil.

Dikatakan Dandim juga, pada panen perdana banyak yang ingin menampung hasil panen dari kolam Makodim 0314/Inhil ini dan tentunya ini menjadi prospek peluang usaha yang menjanjikan untuk ke depannya. 

"Dan juga, semoga lele yang kita tabur hari ini dari PLTU PJB Tembilahan dapat  berhasil," tutur Letkol Inf Imir Faishal. (Wan) 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index