Polisi Sita Ratusan Kilogram Kondom Bekas yang Dicuci untuk Dijual Kembali

Polisi Sita Ratusan Kilogram Kondom Bekas yang Dicuci untuk Dijual Kembali
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Polisi di Vietnam menyita sekitar 345 ribu kondom bekas yang dibersihkan kembali untuk dijual sebagai kondom baru. Total kondom-kondom bekas itu mencapai 360 kilogram.

Adapun kondom itu diolah di sebuah gudang yang berlokasi di Binh Duong, Vietnam. Sebelum dijual kembali ke pelanggan, kondom-kondom yang sudah dibersihkan dimasukkan ke dalam sebuah tas untuk kemudian dibawa ke lokasi pengemasan.

Menurut pemilik gudang, hampir tiap bulan mereka menerima pesanan untuk memproses kondom bekas. "Kami menerima kiriman kondom bekas tiap bulannya dari orang yang kami tidak kenal," ujar pemilik gudang, yang tidak disebutkan namanya, dikutip dari CNN, Senin (29/9/2020).

Seorang perempuan juga ikut ditahan dalam operasi penggrebekan ini. Menurut keterangannya, yang juga belum diungkap ke publik, pemrosesan kondom bekas dimulai dengan merebus kondom tersebut lebih dahulu.

Setelah kondom dirasa steril, kondom itu kemudian dikeringkan. Kondom yang kering akan lebih mudah dibentuk kembali dengan phallus kayu untuk kemudian dikemas dan dijual. "Saya menerima $0,17 (Rp2500) per kilogram kondom bekas yang diproses ulang," ujar perempuan itu.

Menurut laporan di CNN, belum diketahui berapa jumlah kondom bekas yang sudah terjual. Pemilik gudang maupun penyewa belum mau berkomentar.

 

Sumber: CNN

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index