Tanpa Dana Bansos dan Hibah

Tahun Ini Anggota DPRD Kota Pekanbaru Reses 'Apa Adanya'

Tahun Ini Anggota DPRD Kota Pekanbaru Reses 'Apa Adanya'
Zaidir Albaiza SH. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Tahun ini, Anggota DPRD Kota Pekanbaru mulai reses lagi pada April mendatang dengan kondisi tanpa adanya lagi dana bantuan sosial (bansos) ataupun dana hibah yang selama ini jadi senjata ampuh menjawab aspirasi masyarakat.

Ketua Badan Legislasi DPRD Kota Pekanbaru Zaidir Albaiza SH, mengatakan bahwa dengan kondisi tanpa Bansos dan Hibah tahun ini, Anggota DPRD akan reses dengan kondisi apa adanya.

"April kita mulai turun lagi, kita sampaikan ke masyarakat apa adanya bahwa tahun ini bansos tak ada lagi, maka yang dapat kita perjuangkan mungkin aspirasi dari masyarakat yang berbentuk kegiatan saja lagi," ungkap Zaidir, Senin (10/3/2014).

Memang, berkat dana bansos dan hibah, selama ini Zaidir secara pribadi di daerah pemilihannya seperti Kecamatan Marpoyan Damai, sudah banyak bantuan mengalir ke masjid dan permintaan masyarakat.

"Bantuan untuk masjid itukan dari dana hibah dan bansos, kalau tahun ini tentu tak bisa lagi kita mengakomodir permintaan yang demikian," tuturnya.

Sama halnya juga sarana olahraga, organisasi masyarakat, Zaidir pun sebelum turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi masyarakat nantinya, memohon agar masyarakat mengerti posisi Anggota Dewan saat ini.

"Ada dua hal yang mendasar yang menjadi permintaan masyarakat saat ini dan perlu perhatian serius pemerintah, yakni persoalan banjir yang berkatan infrastruktur drainase, kemudian yang kedua masalah pasar kalau bisa disediakan di setiap kecamatan," ujar Zaidir.

Disinggung mengenai bansos dan hibah ini yang akan muncul lagi pada APBD Perubahan 2014, Zaidir merasa pesimis dan menyadari hal itu merupakan angin syurga saja bagi Anggota DPRD yang berada di ujung masa jabatan ini.

"APBD-P itu disahkan bulan 10, masa jabatan kita sampai bulan 9, Anggota DPRD yang baru terpilih itu dilantik sekitar awal bulan 10, jadi tak mungkin lah kita dapat bansos lagi," pungkasnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index