Panwaslu Pekanbaru Kumpulkan Bukti Dugaan Camat Terlibat Sosialisasikan Caleg

Panwaslu Pekanbaru Kumpulkan Bukti Dugaan Camat Terlibat Sosialisasikan Caleg
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Komisioner Panwaslu Pekanbaru Bustami Ramzi, mengatakan pihaknya saat ini terus mencari bukti kuat keterlibat aparatur pemerintah setempat dan penyelenggara Pemilu yang terjadi di Tenayan Raya beberapa waktu lalu.

"Ini bisa kami jadikan temuan ketika laporan awal sudah didapatkan pengawas Pemilu di lapangan. Kami bertiga di kota pada hari itu juga sudah mendapat laporan dari panwas kecamatan. Kita sudah intruksikan agar didalami dulu pihak yang disebut dalam persoalan itu," sebut Bustami Ramzi yang membidangi Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran, Jumat (7/3/2014).

Informasi yang tengah diproses Panwascam saat ini akan memanggil Ketua PPK Tenayan Raya untuk dilakukan proses klarifikasi, jika terbukti dan Panwascam mendapatkan bukti yang kuat, kasus ini bisa bermuara kepada pelanggaran kode etik penyelenggara Pemilu.

Pihaknya sangat menyayangkan terjadinya kondisi demikian, mengingat KPU Kota Pekanbaru yang kini dalam masa transisi dengan mudahnya dimanfaatnya penyelenggara di level kecamatan dan kelurahan.

"Kami sudah musyawarahkan bersama dengan komisioner kecamatan, ini masalah serius dan mesti dilakukan pendalaman lebih lanjut dengan berbagai pihak," tegasnya.

Anggota Panwaslu Kecamatan Tenayan Raya Erisman menambahkan pihaknya saat ini tengah melakukan klarifikasi kepada PPK, selanjutnya PPS dan pihak terkait data yang diperlukan.

"Prosesnya tengah berlangsung. Nanti kita selalu akan koordinasikan dengan panwaslu kota tentang langkah selanjutnya," terangnya. ***



(rrm/rls)
 

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index