Tewas Ditabrak Wakil Bupati Mabuk, Ibu Polwan Itu Mualaf Rajin Bersihkan Masjid Sebelum Kerja

Tewas Ditabrak Wakil Bupati Mabuk, Ibu Polwan Itu Mualaf Rajin Bersihkan Masjid Sebelum Kerja
Polwan yang Tewas di Tabrak Wakil Bupati. Instagram/@makassar_iinfo ©2020 Merdeka.com

Riauaktual.com - Belum lama ini, masyarakat dihebohkan dengan beredarnya video detik-detik kecelakaan nahas yang menimpa seorang anggota polisi wanita (Polwan) Sat Bid Propam Polda Papua bernama Bripka Christin Meisye Batfeny (36).

Saat sedang mengendarai motor menuju tempat tugasnya, Bripka Christin ditabrak mobil Toyota Hilux yang dikendarai Wakil Bupati Yalimo, ED (31) pada Rabu (16/9) pagi hingga meninggal dunia.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di daerah Polimak, Jayapura Selatan, Papua. Meninggalnya Bripka Christin tentu meninggalkan duka mendalam bagi keluarganya, terlebih ketiga anaknya.

Baru-Baru ini, beredar sebuah video unggahan dari anak Bripka Christin yang mengatakan jika sang ibu merupakan pribadi yang baik dan sering membantu membersihkan masjid sebelum berangkat ke tempat kerjanya. Berikut ulasannya:

Bripka Christin Seorang Mualaf dan Sering Bersihkan Masjid

Dilansir dari unggahan di Instagram @makassar_iinfo, diketahui jika Bripka Christin dikenal sebagai seorang mualaf yang taat di lingkungannya. Berdasarkan keterangan, korban kerap membersihkan masjid tempatnya sering menjalankan ibadah sholat hampir setiap hari sebelum berangkat ke tempat tugasnya.

"Beliau selalu sempatkan diri untuk ikut membersihkan mesjid, Al Askar Bucen, bersama dengan para pengurus mesjid lainnya," dikutip dari @makassar_iinfo Senin (21/9).

Video Bripka Christin Sering Bersihkan Masjid

Dalam unggahan tersebut, juga terlihat momen saat Bripka Christin tengah membantu membersihkan masjid dengan memakai pakaian dinasnya. Momen tersebut diketahui di abadikan oleh salah satu putranya.

"Ini bundaku seorang mualaf yang benar-benar tergerak hatinya sebelum ke kantor suka membantu masyarakat membersihkan masjid di pagi hari," tulis keterangan dalam video.

 

Pelaku Penabrakan Diduga Mabuk

Merdeka.com - Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas mengatakan, saat kejadian pelaku diduga dalam kondisi mabuk saat mengendarai mobilnya.

"Saat insiden terjadi ED sedang terpengaruh minuman keras, termasuk rekannya yang duduk di samping," kata Gustav Urbinas Kota di Jayapura. Dikutip dari Antara.

kecelakaan menewaskan polwan di papua

Antara

Peristiwa nahas tersebut bermula dari kendaraan pelaku datang dari arah Jayapura dan hilang kendali, sehingga masuk ke jalur kanan yang saat itu korban menggunakan sepeda motor dari arah Polimak. Tabrakan menyebabkan korban mengalami luka serius hingga meninggal dunia.

"Saat ini pelaku sedang di rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut, termasuk dugaan apakah mengkonsumsi narkotika atau tidak," terang Gustav.

Video Detik-Detik Mobil Wakil Bupati Tabrak Polwan

Berikut videonya dilansir dari Instagram @jurnalis169, Senin (21/9):

View this post on Instagram

Wakil Bupati Yalimo Tabrak Polwan Hingga Tewas. Wakil Bupati Yalimo Erdi Dabi terlibat kecelakaan yang menewaskan seorang polisi wanita (polwan) di Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 07.30 WIT. Erdi diduga mengendarai mobil dalam keadaan mabuk. Kapolresta Jayapura AKBP Gustav Urbinas membenarkan, Erdi merupakan pelaku yang menyetir mobil Toyota Hilux yang menabrak polisi wanita itu. Saat itu, Erdi ditemani rekannya, AM. "Sesuai identitas di KTP (kartu tanda penduduk) status pekerjaan adalah Wakil Bupati Yalimo," kata Gustav melalui rilis yang diterima, Rabu. Korban merupakan anggota Polwan Sat Bid Propam Polda Papua Bripka Christin Meisye Batfeny (36). Kecelakaan itu menyebabkan Christin tewas di lokasi kejadian. Gustav memastikan, kasus tersebut akan ditangani hingga tuntas meski pelaku adalah seorang pejabat. #berbagiinfonews #jurnalis169

A post shared by jurnalis 16:9 (@jurnalis169) on

Sumber: Merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index