Hadiri Penyerahan Bantuan Material Senilai Rp 50 Juta Untuk Bangun Ponpes, Alfedri Ikut Cor Pondasi Masjid

Hadiri Penyerahan Bantuan Material Senilai Rp 50 Juta Untuk Bangun Ponpes, Alfedri Ikut Cor Pondasi Masjid
Bupati Siak Alfedri saat melakukan pengecoran tapak bangunan Masjid.

Riauaktual.com - Bupati Siak Alfedri, hadiri penyerahan bantuan bahan material senilai Rp 50 juta untuk pembangunan Pondok Pesantren Miftahul Qur'an (MQ) di Kampung Seminai, Kecamatan Kerinci Kanan.

Dalam kesempatan itu, Alfedri melakukan pengecoran pondasi Masjid Sembilan Kubah dan pembangunan asrama Ponpes MQ bersama pimpinan pondok pesantren, KH M Sowan Amin.

Dia mengatakan, bantuan tersebut merupakan bantuan dari Bank Riau Kepri yang diberikan kepada dua pondok pesantren. Yakni, Ponpes MQ dan MI Lil Muqorrabien di Kampung Gabung Makmur.

"Dengan bantuan ini, kita akan melakukan peletakan batu pertama 3 lantai pembangunan Masjid. Kami dari Pemkab Siak, selalu mendorong dalam pengembangan syiar dan sekolah agama Islam. Hampir kebanyakan Ponpes, tidak cukup lokal. Hal tersebut membuktikan, masyarakat kita banyak memasukan anaknya ke Ponpes," kata Alfedri, Minggu (20/09/2020).

Sementara pimpinan Ponpes MQ KH M Sowan Amin? menuturkan, bantuan tersebut sangat membantu dalam pembangunan Masjid Sembilan Kubah dan pembangunan asrama Ponpes Miftahul Qur'an.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh Bank Riau Kepri serta bantuan dari masyarakat yang telah ikut berpartisipasi menyumbang untuk pembangunan Masjid dan Asrama Ponpes. Semoga yang berinfak dan bersedakah untuk Masjid ini akan menjadi amal diakhirat kelak," sebutnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut bertepatan dengan acara? Sholawatan yang digelar secara rutinitas oleh Ponpes Miftahul Qur'an. (Inf/Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index