Tetap Belajar Ditengah Corona, Disdik Bengkalis Rancang 264 Video Pembelajaran

Tetap Belajar Ditengah Corona, Disdik Bengkalis Rancang 264 Video Pembelajaran
Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura

Riauaktual.com - Ditengah pandemi virus corona diaese (Covid-19) proses belajar untuk peserta didik tetap dilaksanakan. Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis mulai melakukan sejumlah terobosan. 

Hal demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, pihaknya saat ini tengah menyiapkan video pembelajaran yang nanti bisa diakses para siswa untuk belajar dari rumah. 

Menurut Edi, video itu nantinya akan disebarkan melalui akun youtube dan media sosial. Tahap awal katanya, video pembelajaran di khususkan untuk peserta didik tingkat SMP. 

"Sekarang lagi di bahas untuk bagaimana video dan bagaimana cara kerjanya, " ungkap Edi, Kamis (17/9/2020). 

Sementara Kasi Kurikulum SMP, Mukhtar menerangkan, video pembelajaran itu sedang di rancangan. Pihaknya menargetkan, akhir September ini selesai dan awal Oktober bisa di konsumsi peserta didik. 

"Kami tengah merancang video pembelajaran, awal Oktober kita targetkan selesai. Dalam video ini kita libatkan guru se kabupaten Bengkalis, materinya kita bagi, " ucap Mukhtar. 

Dikatakan, penyiaran video pembelajaran akan memanfaatkan youtube dan media sosial. Jadwal akan diatur Dinas Pendidikan sehingga proses belajar bisa teratur. 

"Jadwalnya akan kita atur, kita sebarkan ke sekolah dan selanjutnya ke anak-anak. 
Jadi misalnya ada dua mata pelajaran hari ini, kita putarkan video pada yutube atau medsos. Anak mendownload itu dan belajar di rumah," tambah Mukhtar lagi. 

Kemudian, Mukhtar menjelaskan, video pembelajaran yang dibuat sebanyak 264 video, terdiri dari 11 mata pelajaran. 

"Durasinya satu video itu sekitar 45 menit. Semoga dengan terobosan ini bisa bermanfaat untuk peserta didik untuk tetap belajar di tengah pandemi," harap Mukhtar. (put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index