Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka cukur rambut gratis di depan Pasar Gede, Solo, Sabtu (12/9). (Foto: Istimewa)

Cukur Rambut Di Pasar,

Gibran, Kapan Masuk Got

Ahad, 13 September 2020 - 16:17:11 WIB Di Baca : 3227 Kali


Riauaktual.com - Gaya kampanye Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dianggap banyak meniru bapaknya, Presiden Jokowi. Mulai dari daftar ke KPUD Solo dengan naik sepeda ontel, blusukan, bagi-bagi sembako, sampai yang terunik, Gibran cukur rambut di pasar. 

Saat ini, Gibran memang lagi sibuk-sibuknya kampanye. Rentetan acara turut dihadiri Bos Markobar itu. Terbaru, dia hadir dalam acara bakti sosial, membagikan sembako dan kursi roda kepada warga di Pasar Gede, Solo. 

Kegiatan yang digelar Solidaritas Merah Putih (Solmet) dan Lions Club Solo ini juga mengadakan potong rambut gratis. Tercatat, banyak warga yang memanfaatkan momen tersebut. Termasuk putra sulung Jokowi. Tentu, setelah kelar membagikan bantuan kepada warga. 

Seperti cukur rambut pada umumnya, Gibran duduk di kursi, badannya dipasangi kain agar rambutnya tidak berantakan. Bedanya, baik Gibran dan si tukang cukur sama-sama pake masker, lengkap dengan pelindung wajah. Aksi Gibran cukur rambut menarik antusias warga. Tak sedikit yang hadir di sana mengabadikan momen itu. “Baru kali ini saya ikut cukur rambut di pasar,” kata ayah Jan Ethes ini, kepada awak media. 
 
Gibran tak risih potong rambut di pasar. Karena, menurutnya, baik di pasar atau di salon, hasilnya tak jauh beda. Mengingat, model potongan rambut laki-laki tidak serumit model potongan rambut perempuan. “Kalau cowok kan di mana-mana hasilnya sama. Yang penting kegiatan ini bermanfaat untuk warga,” imbuhnya. 

Untuk diketahui, sebelum Gibran, Jokowi juga pernah melakukan hal yang sama. Saat kampanye Pilpres 2019, Jokowi mengisi salah satu kegiatan kampanyenya dengan cukur rambut di daerah Garut, Jawa Barat, Januari 2019. Saat itu, rambut Jokowi dipotong tukang cukur langganannya, Herman. 

Kejadian seperti ini, sontak menjadi tontonan warga. Aksi cukur rambut Gibran menarik warganet untuk berkomentar. Netizen makin mantap menyebutnya mirip Jokowi. “Dulu bapaknya juga sama,” kenang @RosidinBrawija3, sambil mengunggah foto Jokowi dicukur Herman. “Ritual magic yang harus dilakoni. Kata orang Inggris ini namanya lelaku. Kata orang Jerman ritual. Kata orang Italia kontrak sesembahan dengan buang rambut,” sindir @Yunfazri1. 

Akun @Aenuddin5 menyebut, Gibran sebagai titisan Jokowi. “Benar-benar menjelma semuanya,” kata dia. “Abis ini kita masuk got yuk,” kelakar @ AdiRz7. @802Bin menganggap suami Selvi Ananda tidak kreatif. “Kok sama ya. Gak ada ide lain,” tanyanya. “Banyak sih sinetron atau pilem yang di-recycle lagi. Artisnya biasanya lebih cakepan. Lha,” sindir @peacefulljourne. 

“Semoga orang Solo sudah pintar-pintar. Tidak fanatik lagi sama bungkusnya,” harap @NovendraPutra4. “Padahal besok pasti nyapres lho. Dengan kekuatan media dana fans-fans pemuja yang penting kubunya menang. Persetan dengan Indonesia,” ulas @bowobgst. “Mestinya prestasi yang ditunjukin. Atau suatu terobosan yang bisa membuat warga atau rakyat sejahtera. Tapi ya sudahlah,” sesal @andipadillah7. 

 

 

 

Sumber: RMco.id





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com