Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Polsek Pangkalan Kuras Gencarkan Himbauan AKB

Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Polsek Pangkalan Kuras Gencarkan Himbauan AKB

Riauaktual.com - Meningkatnya jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini membuat pihak kepolisian khawatir dengan hal itu. Untuk mengantisipasi penyebarannya, jajaran personil Polsek Pangkalan Kuras menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19 di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Minggu (13/9/2020), personil Polsek Pangkalan Kuras melakukan giat di Bank BRI, Swalayan Mandiri, Pasar Baru Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan

Menurtu Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad, pendisiplinan masyarakat yang berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan saat ini sangat diperlukan. Mengingat hingga kini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau terus bertambah.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi penularannya, pihak kepolisian terus menghimbau masyarakat untuk mentaati aturan protokol kesehatan yang berlaku, terutama penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Jadi, kita terus menghimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan bahayanya virus Corona ini. Namun demikian, dari pantauan kita dilapangan masih banyak masyarakat yang abai dengan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker," kata Kapolsek.

Untuk kedepannya, kata Kapolsek, pihaknya akan selalu memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat dengan menggandeng unsur tokoh masyarakat, untuk turun ke lapangan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan yang harus dijalankan di masa pandemi. (Rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index