KPU Riau Lantik Komisioner KPU Kabupaten/Kota Rabu Ini

KPU Riau Lantik Komisioner KPU Kabupaten/Kota Rabu Ini
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau menjadwalkan pelantikan anggota KPU kabupaten/kota se Provinsi Riau dilakukan esok hari, Rabu (5/3/2014) di Gedung Daerah Provinsi Riau.

"Kita perlu secepatnya melakukan pelantikan sebab tugas anggota KPU kabupaten/kota itu tinggal beberapa lagi untuk mempersiapkan segala hal dalam  menghadapi pemilihan legisltif 9 April 2014 nantinya," kata Ketua KPU Riau Nurhamin, Senin (3/3/2014).

Nurhamin berharap, dengan terpiihnya anggota KPU kabupaten/kota nantinya dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing di daerah kerja, dan dapat mengsukseskan pesta demokrasi pemilihan legislatif nantinya.

"Persiapan tim seleksi untuk pemilihan calon anggota KPU Kabupaten Meranti, KPU Riau telah membentuk lima orang timsel, mudah-mudah minggu depan masalah anggota KPU kabupaten Meranti sudah bisa kita umumkan," kata Nurhamin.

Disamping itu, masalah surat suara, kini KPU Riau sudah mengirimkan ke beberapa KPU kabupaten/kota, namun ditanya berapa jumlah pasti surat suara tersebut, Nurhamin mengaku tidak mengingatnya secara detail. "Saya lupa berapa jumlah yang telah dikirim dan begitu juga persiapan logistik lainnya yang sudah kita kirim dari awal," katanya.  

Disamping itu, terkait masalah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan jumlah 4.079.153 orang pemilih, KPU Riau sekarang hanya melakukan perbaikan terhadap NIK yang telah ditetapkan oleh anggota KPU Riau sebelumnya. "Semua proses sudah dijalani, mudah-mudahan berjalan dengan baik dan lancar," pungkasnya. (yus)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index