Gelar Rakorcab, Demokrat Bengkalis: Jangan Setengah-setengah Menangkan KBS

Gelar Rakorcab, Demokrat Bengkalis: Jangan Setengah-setengah Menangkan KBS

Riauaktual.com - yel- yel KBS Menang menang menang ! Bergema saat bakal calon bupati dan wakil bupati Bengkalis Kasmarni Bagus Santoso menghadiri rapat koordinasi cabang (Rakorcab) Partai Demokrat Bengkalis, disalah satu hotel di Bengkalis Selasa (08/09) malam. 

Rapat koordinasi cabang (Rakorcab) Partai Demokrat yang mematuhi protokol kesehatan itu selain dihadiri bakal calon bupati Bengkalis Kasmarni juga terlihat Ketua Koalisi Tim Pemenangan KBS Iskandar, politikus senior PAN Zamzami, H Mawardi Ketua PBB Bengkalis dan 400 kader partai Demokrat terdiri dari pengurus kader DPAC hingga ranting Demokrat. 

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis Nur Azmi Hasyim menegaskan seluruh Kader Partai Demokrat dari kepengurusan kabupaten, kecamatan hingga desa wajib untuk memenangkan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni-Bagus Santoso (KBS) dalam pesta demokrasi Pilkada 2020 ini.

"Tidak ada lagi kader yang setengah-setengah, dan tidak ada kata kader suka dan tidak suka. Hukumnya wajib menangkan Kasmarni Bagus Santoso pada Pilkada Bengkalis," tegas Nur Azmi Hasyim disaat acara.

Ia mengatakan, surat keputusan mengusung pasangan Kasmarni-Bagus Santoso untuk menjadi pemimpin sudah diterbitkan, untuk itu kita harus sepakat. "Tidak ada kata suka tidak suka dan ini juga instruksi dari Ketum AHY bahwa pasangan ini wajib kita menangkan," tegas pria yang akrab disapa Emi ini.

Emi juga menekankan, Partai Demokrat telah merapatkan barisan, sebagai Kader Demokrat gerakannya tidak ada yang setengah-setengah.

"Jadi jika ada kawan-kawan yang masih "baling-baling" harus menentukan sikap. Apa yang kita yakini hari ini akan menghasilkan hal yang baik," katanya lagi.

Dalam kesempatan tersebut Kasmarni menyampaikan, sebagai satu-satunya bakal calon perempuan dirinya telah didukung oleh lima partai pengusung, salah satunya adalah Demokrat.

"Terima kasih kepada Partai Demokrat yang telah memberikan amanah dan kepercayaan pada KBS. Mudah-mudahan dengan berkat kesolidan Demokrat KBS bisa menang," harapnya.

Kemudian Kasmarni juga menyebutkan, lima partai koalisi yang mengusung KBS ada 18 anggota DPRD kota di parlemen, dan ini lebih dari 30% seluruh bakal pasangan calon yang ikut memeriahkan kontestasi Pilkada Bengkalis.

"Insyaallah menang, mudah-mudahan dengan bergeraknya seluruh anggota DPRD dari partai koalisi dan seluruh kader simpatisan pendukung apa yang menjadi hajat kita bersama akan tercapai," katanya lagi.

"Mari sama-sama berjuang, secara ikhlas dan sukarela, mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini mendapat ridho dari Allah SWT," tuturnya.

Kasmarni juga mengingatkan bahwa dalam pesta demokrasi harus berpolitik santun, karena menurutnya siapapun yang maju dalam kontestasi Pilkada Bengkalis 2020 ini adalah putra putri terbaik Kabupaten Bengkalis.

"Kita semua mari bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, kita jangan mau di adu domba jangan mau dipecah belah. Mungkin berbeda pilihan dan pandangan itu biasa, namun jangan sampai merusak hubungan silaturahim diantara kita," pesannya.

Rakorcab Partai Demokrat ini dibuka secara resmi Ketua Badan Pemenangan Pemilu Bapilu DPD Partai Demokrat Provinsi Riau, Tony Hidayat ditandai dengan pemukulan gong. 

Selain dilaksanakan Rakorcab juga bertepatan HUT Partai Demokrat yang ke 19 tahun. Acara dimeriahkan dengan pemotongan kue tumpeng hingga penyerahan SK kepada pengurus DPAC dan ranting untuk memenangkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bengkalis Kasmarni Bagus Santoso. (Put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index